Anas Urbaningrum Sambangi Tokoh di Gorontalo hingga Wisata Hiu Paus Bonebol

Anas menilai, silaturahmi memiliki makna yang sangat mendalam. Terutama memperkuat komitmen bersama dalam upaya membangun masa depan bangsa Indonesia.

oleh Arfandi Ibrahim diperbarui 28 Agu 2023, 11:44 WIB
Diterbitkan 21 Agu 2023, 14:32 WIB
Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum didapuk menjadi Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).
Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum didapuk menjadi Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN). (Foto: Winda Nelfira/Liputan6.com).

Liputan6.com, Gorontalo - Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, banyak pimpinan partai dari pusat mulai melakukan blusukan ke daerah. Berbagai strategi dilakukan demi menarik simpati para konstituennya.

Seperti yang dilakukan Ketua Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Anas Urbaningrum, dirinya menyambangi Provinsi Gorontalo dan bertemu dengan beberapa tokoh.

Anas menilai, silaturahmi memiliki makna yang sangat mendalam. Terutama memperkuat komitmen bersama dalam upaya membangun masa depan bangsa Indonesia.

“Sebetulnya silaturahmi itu lebih dari sebagai saling mengecas baterai, tentu untuk komitmen masa depan bangsa,” kata Anas Minggu (20/08/2023) usai menghadiri dialog kebangsaan di Gorontalo.

Dirinya berpendapat, bahwa dialog kebangsaan yang menyambut kunjungannya itu merupakan ekspresi penghormatan terhadap para kepala pemerintahan di Gorontalo.

“Jadi kalo disambut dengan forum dialog kebagsaan, itu penghormatan kepada pimpinan saja,” ujarnya.

Sebagai pimpinan partai, soal pesta demokrasi dan perhelatan capres dan cawapres, Anas menyebutkan sampai dengan saat ini pihaknya masih belum bisa memberikan tanggapan.

“Partai Kebangkitan Nusantara sampai saat ini masih bersabar dan belum bisa memberikan tanggapan,” imbuhnya.

Selain bersilaturahmi dengan para tokoh, Mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu menyempatkan diri untuk datang ke wisata hiu paus. Ditemani Bupati Bone Bolango, (Bonebol) Hamim Pou, pagi itu Anas sudah berada di lokasi wisata.

Dirinya ingin bercengkerama langsung dengan hiu paus jinak yang ada di Teluk Tomini, Desa Botubarani. Dirinya terpukau dengan keramahan beberapa ekor hiu paus yang menyapanya.

"Wisata hiu paus sangat keren, aset wisata yang harus dijaga dengan baik," ia menandaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya