Menjelajahi Kuliner di Tangerang, Berikut Rekomendasi Makanan yang Wajib Dicicipi

Tangerang memiliki sejumlah kuliner menarik yang patut dicicipi ketika mengunjunginya. Berikut ini adalah beberapa tempat makan populer di Tangerang.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 29 Feb 2024, 12:00 WIB
Diterbitkan 29 Feb 2024, 12:00 WIB
Ilustrasi kuliner
Ilustrasi kuliner (Dok.Unsplash)

Liputan6.com, Bandung - Indonesia memiliki beragam destinasi kuliner menarik yang tersebar di sejumlah wilayahnya. Salah satunya destinasi kuliner yang bisa dicoba adalah mencicipi berbagai makanan nikmat di Tangerang.

Tangerang berlokasi tidak jauh dari ibu kota Jakarta dan dikenal sebagai kota yang berkembang pesat dalam bidang industri hingga perdagangannya. Tangerang juga mempunyai masyarakat dari beragam suku, agama, hingga budaya.

Selain itu, kota ini juga memiliki sejumlah destinasi kuliner menarik yang menyajikan makanan viral yang populer tidak hanya di antara warga lokal tetapi juga di antara masyarakat kota lain.

Destinasi kuliner yang bisa dinikmati di Tangerang di antaranya sajian makanan Soto Betawi, Ayam Goreng, dan lain-lain. Pengalaman kuliner yang dimiliki kota ini juga memberikan pengalaman yang memikat hingga memuaskan.

Maka dari itu, ketika berkunjung ke Tangerang wajib untuk mencicipi minimal satu makanan populer yang ada di kota tersebut. Terutama untuk mendapatkan pengalaman kuliner yang bisa memanjakan lidah dan perut.

Melansir dari beberapa sumber, terdapat sejumlah kuliner populer di Tangerang yang bisa dicicipi. Mulai dari menikmati makanan bubur, ayam goreng, sambal khas yang menggugah selera dan masih banyak lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


6 Rekomendasi Makanan Populer di Tangerang

ilustrasi resep bubur ayam/masakapahariini
ilustrasi resep bubur ayam/masakapahariini

1. Bubur Ayam Mas Yanto

Bubur Ayam Mas Yanto merupakan destinasi kuliner populer di Tangerang yang sudah berdiri sejak 1970. Tempat makan ini sering menjadi destinasi favorit warga lokal untuk menikmati sarapan pagi.

Rasanya yang otentik dengan resep sejak pertama berdiri menjadikan Bubur Ayam Mas Yanto masih eksis sampai sekarang. Melansir dari situs Tangerang Kota tempat ini buka setiap hari dengan dua waktu operasional yaitu pukul 06.00 hingga 11.00 dan 16.00 hingga 23.00.

Lokasi Bubur Ayam Mas Yanto berada di Jl. Kasasi Raya Blok C10 No.1, RT.09/RW.08, Sukasari, Tangerang.

2. Seporsi Mie Kari

Tempat makan ini sempat populer di media sosial beberapa waktu yang lalu karena menunya yang menarik. Seperti namanya tempat ini menyajikan mi dengan kuah kari yang pekat dan menggugah selera.

Melansir dari media sosial Instagramnya Seporsi Mie Kari telah memiliki sejumlah cabang mulai dari di Alam Sutera, Living World Mall, Gading Serpong, Bintari, PIK, hingga Kamaja.


Rekomendasi Makanan Populer di Tangerang

Sensasi Menyantap Ramen di Pasar Ikan Tsukiji Jepang Versi Tangerang
Suasana di Roji Romen. (dok. Liputan6.com/Pramita Tristiawati)

3. Roji Ramen

Roji Ramen merupakan sebuah kedai ramen dengan nuansa Jepang yang populer di Tangerang. Selain dekorasi tempatnya yang memiliki suasana khas negeri sakura tempat ini juga populer dengan menu ramennya yang khas.

Melansir dari media sosial Instagramnya Roji Ramen telah memiliki sejumlah cabang di beberapa tempat. Salah satu cabangnya berlokasi di Gading Serpong atau berada di Ruko Sorrento Place No 32-33, Jl. Ir Soekarno Gading, Sangereng, Curug, Kec. Serpong, Kabupaten Tangerang dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 22.00.

4. Sambal Bakar Indonesia

Sambal Bakar Indonesia merupakan tempat makan populer yang memiliki ciri khas pada sambalnya yang disajikan dengan cara dibakar menggunakan cobek tanah liat. Saat ini Sambal Bakar Indonesia memiliki banyak cabang di beberapa kota di Indonesia.

Diketahui untuk cabang di Tangerang berlokasi di Sambal Bakar Indonesia, Pasar Lama, Jl. Veteran No.12, Babakan, Kota Tangerang, Banten. Tempat ini buka setiap hari pukul 10.00 hingga 00.00.


Rekomendasi Makanan Populer di Tangerang

Masakan - vania
Ilustrasi Bebek Goreng/https://www.shutterstock.com/Hanifah Kurniati 

5. Bebek Boedjang

Bagi pecinta makanan bebek di Tangerang terdapat salah satu tempat makan bebek populer yaitu Bebek Boedjang. Tempat makan ini tidak pernah sepi pengunjung karena menyajikan makanan nikmat yang memanjakan lidah.

Lokasi Bebek Boedjang ada di Jl. Satria No.4, RT.01/RW.03, Sukaasih, Kec. Tangerang, Kota Tangerang. Diketahui tempat ini buka setiap hari pada pukul 10.00 hingga 23.00.

6. Nasi Cobek Bang Jams

Nasi Cobek Bang Jams menjadi salah satu destinasi wisata kuliner yang saat ini masih populer di antara warga lokal dan menarik minat masyarakat dari daerah lain. Pasalnya tempat ini memiliki harga yang murah dengan sambal nikmat.

Melansir dari media sosialnya tempat makan ini buka setiap hari Selasa hingga Minggu pukul 11.00 hingga 16.00 WIB atau tutup sampai habis.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya