Janjian Tawuran di Instagram, Pelajar SMA di Bandar Lampung Tewas Tersabet Sajam

Seorang pelajar tewas usai terlibat tawuran antar pelajar di Bandar Lampung. Korban ditemukan warga bersimbah darah di pinggir jalan dengan bekas luka sabetan senjata tajam.

oleh Ardi Munthe diperbarui 05 Mei 2024, 14:00 WIB
Diterbitkan 05 Mei 2024, 14:00 WIB
Lokasi tewasnya seorang pelajar di Bandar Lampung usai terlibat tawuran di Jalan Ikan Mas, Kecamatan Teluk Betung Selatan , Kota Bandar Lampung. Foto : (Liputan6.com/Ardi)
Lokasi tewasnya seorang pelajar di Bandar Lampung usai terlibat tawuran di Jalan Ikan Mas, Kecamatan Teluk Betung Selatan , Kota Bandar Lampung. Foto : (Liputan6.com/Ardi)

Liputan6.com, Lampung - Seorang pelajar sekolah menengah atas (SMA) di Bandar Lampung berinisial RZ (16), tewas terkena sabetan senjata tajam usai tawuran di Jalan Ikan Mas, Kelurahan Kangkung, Kecamatan Teluk Betung Selatan, Sabtu dinihari (4/5/2024). 

Jajaran Polsek Teluk Betung Selatan serta Polresta Bandar Lampung masih menyelidiki dan mendalami aksi tawuran yang diketahui dilakukan oleh dua kelompok pelajar ini.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadillah Astutik mengatakan bahwa aksi tawuran tersebut dipicu saling ejek antar-kelompok melalui akun media sosial Instagram. 

"Aksi keributan dilakukan oleh dua kelompok remaja ini bermula dari saling ejek di sosial media Instagram yang berujung pada keributan," kata Umi, Sabtu (4/5/2024). 

Menurut Umi, dari pemicu awal tersebut kedua kelompok remaja ini kemudian menentukan lokasi tawuran. 

"Hasil penyelidikan sementara lainnya, kedua kelompok remaja yang terlibat masing-masing menamakan dirinya Garong23pesisir dan Neverdie. Peristiwa ini sangat dimungkinkan adanya provokasi di antara kedua kelompok tersebut, sehingga memicu adanya aksi keributan," dia menjelaskan.

Umi menyampaikan, dari hasil pemeriksaan di lokasi kejadian, polisi menemukan sejumlah barang bukti berupa sebilah celurit. 

"Celurit ini tertinggal di TKP, ini diduga kuat digunakan sebagai alat dalam aksi tawuran," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya