Penikaman Warga Manado Bermula Saat Minum Miras Bersama Pacar

Kronologis kejadian berawal saat Rovaldo dan pacarnya sedang minum minuman keras (miras) bersama pelaku di indekos tersebut.

oleh Yoseph Ikanubun diperbarui 01 Jun 2024, 12:19 WIB
Diterbitkan 09 Mei 2024, 19:00 WIB
Ilustrasi diborgol
Ilustrasi diborgol. (Photo created by rawpixel.com on www.freepik.com)

Liputan6.com, Manado - Seorang pria bernama RT (19) menjadi menjadi korban penikaman yang dilakukan oleh pelaku berinisial RK (19). Kasus penikaman ini terjadi di sebuah indekos di Kelurahan Sario, Kecamatan Sario, Kota Manado, Sulut, pada Selasa (7/5/2024).

Kasi Humas Polresta Manado Ipda Agus Haryono mengungkapkan, kronologis kejadian berawal saat RT dan pacarnya sedang minum minuman keras (miras) bersama pelaku di indekos tersebut.

“Kemudian Rovaldo dan pacarnya keluar untuk membeli sesuatu di warung, namun pacarnya lupa membawa dompet yang tertinggal di tempat kos,” ujarnya.

Saat kembali, keduanya menemukan bahwa RK telah pergi dan dompet tidak ada lagi di lokasi itu.

Dia kemudian menghubungi RK melalui pesan handphone, sehingga pelaku kembali lagi. Ketika pelaku kembali, terjadi pertengkaran dan berujung pada pemukulan korban oleh RK.

“RK kemudian mencabut pisau dari pinggangnya dan menusuk korban di bagian rusuk sebelah kiri. Setelah itu, dia melarikan diri dari tempat kejadian,” ujarnya.

Mendapat laporan kejadian, Unit Reskrim Polsek Sario langsung bergerak melakukan pencarian.

Hasil koordinasi dengan Polsek Likupang, pelaku berada di Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara, Sulut. Pelaku berhasil diamankan di Desa Marinsow, Likupang Timur oleh Unit Reskrim Polsek Likupang dan Polsek Sario.

“Sebagai barang bukti, satu buah pisau badik berhasil diamankan dari pelaku,” ujarnya. Saat ini, RK tengah menjalani proses hukum di Polsek Sario, Kota Manado.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya