Proliga 2024 Seri Bandung Masuki Babak Akhir, Simak Ulang Ringkasan Pertandingan Hari ke-3

Proliga 2024 seri Bandung memasuki hari terakhir. Sebelum itu, mari simak kembali ringkasan pertandingan hari ke-3.

oleh Dikdik Ripaldi diperbarui 10 Jun 2024, 13:00 WIB
Diterbitkan 10 Jun 2024, 13:00 WIB
Jakarta BIN - PLN Mobile Proliga 2024 - Proliga 2024 - Proliga
Jakarta BIN di PLN Mobile Proliga 2024. (foto: Proliga)

Liputan6.com, Bandung - Pertandingan hari ketiga PLN Mobile Proliga 2024  seri Bandung digelar Sabtu, 8 Juni 2024. Tim yang telah bertandingan adalah tim putra Jakarta Bhayangkara Presisi vs Jakarta STIN BIN, tim putri Jakarta Pertamina Enduro vs Jakarta BIN, tim putra Jakarta Pertamina Pertamax vs Jakarta Garuda Jaya. Adapun, berikut ringkasan pertandingan hari ketiga PLN Mobile Proliga 2024 seri Bandung:

Peluang Putri Bin ke Final Four

Tim putri Jakarta BIN membuka peluang lolos ke babak empat besar (final four) usai mengalahkan Jakarta Pertamina Enduro dengan skor 0-3 (25-22, 26-24, 27-25) daam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (8/6/2024).

Pada seri ketiga putaran kedua, pekan depan di GOR Ken Arok, Malang, Jakarta BIN akan menghadapi Bandung Bank bjb Tandamata dan Jakarta Livin Mandiri.

Sedangkan bagi Jakarta Pertamina Enduro, kekalahan atas BIN itu belum mematikan peluang mereka ke final four. Pasalnya, di Malang, pekan depan, dua laga akan dijalani tim Enduro yakni melawan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dan Jakarta Livin Mandiri.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Simak Video Pilihan Ini:


Pertamina Pertamax ungguli Garuda Jaya

Tim putra Jakarta Pertamina Pertamax memetik tiga poin penuh atas Jakarta Garuda Jaya setelah memenangi laga dengan skor 3-0 (25-17, 25-16, 28-26) dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024, di GOR Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (8/6/2024).

Kemenangan itu merupakan kemenangan ketiga dari sembilan laga. Tim asuhan Indra Wahyudi Harahap itu, mengumpulkan sembilan poin. Tiga laga yang akan dihadapi Pertamina antara lain Kudus Sukun Badal, Palembang Bank SumselBabel, dan Jakarta STIN BIN.

Saat ini Pertamina Pertamax baru mengumpulkan sembilan poin dari hasil tiga kali menang dan enam kali kalah, serta berada di posisi lima klasemen sementara, di bawah Jakarta Bhayangkara Presisi yang sudah mengantongi lima kemenangan dari delapan laga.

Pada laga penutupnya di seri kedua putaran kedua ini, pelatih Pertamina Pertamax mengaku mencoba rotasi pemainnya. Sementara itu, Jakarta Garuda Jaya memiliki sepuluh pemain, karena sebagian pemainnya memperkuat timnas ke AVC Challenge di Bahrain.

 


Kekalahan Juara Putaran Pertama

Juara putaran pertama putra, Jakarta STIN BIN gagal meraih kemenangan usai dikalahkan Jakarta Bhayangkara Presisi dengan skor 2-3 (25-21, 25-22, 22-25, 20-25, 10-15) dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Sabtu (8/6/2024).

Pada laga seri kedua putaran kedua itu, anak-anak STIN BIN sudah unggul terlebih dahulu dua set di awal. Namun, anak-anak Bhayangkara mampu mengejar dan menyelesaikan laga hari ketiga seri kedua tersebut dengan meraih tiga set berikutnya.

Kemenangan ini semakin memantabkan posisi peringkat klasemen sementara. Dari delapan lagayang sudah dijalani, Bhayangkara menang lima kali dan kalah tiga kali dengan poin 15.

Posisi ini masih mungkin disusul peringkat kelima, Jakarta Pertamina Pertamax. Dari delapan laga, Pertamax baru menang dua kali dan kalah enam kali dengan poin 6.

Sementara itu, STIN BIN masih berada di peringkat kedua klasemen sementara. Dari delapan kali tampil, STIN BIN mengantongi poin 19, dari enam kali menang dan dua kalah.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya