Sinopsis A Quiet Place: Day One, Kisah Awal Mula Kehancuran Dunia yang Menjadi Sunyi

Prekuel film waralaba terkenal, A Quiet Place: Day One telah resmi tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai hari ini. Berikut sinopsis, daftar pemain, dan fakta menariknya.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 26 Jun 2024, 20:23 WIB
Diterbitkan 26 Jun 2024, 20:21 WIB
Cara Unik Lupita Nyong'o Atasi Fobia Kucing Demi Perannya di A Quiet Place: Day One
Cara Unik Lupita Nyong'o Atasi Fobia Kucing Demi Perannya di A Quiet Place: Day One (doc: Paramount Pictures)

Liputan6.com, Bandung - Film A Quiet Place: Day One telah resmi tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai hari ini, Rabu (26/6/2024). Film ini menjadi film ketiga atau prekuel waralaba terkenal film A Quiet Place.

Melalui film ketiganya artis Lupita Nyongo dan Joseph Quinn didapuk menjadi pemeran utama. Kisahnya juga cukup dinantikan para penggemar karena mengambil latar kisah belasan bulan sebelum peristiwa film A Quiet Place pertama yang tayang pada tahun 2018.

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber A Quiet Place: Day One mengangkat genre drama, horror, dan Sci-Fi. Film ini digarap oleh sutradara kondang Michael Sarnoski yang pernah membuat film Pig (2021) dan Fight Night Legacy (2011).

Sementara, ceritanya ditulis oleh sang sutradara bersama John Krainski dan Bryan Woods yang dikenal sebagai penulis film A Quiet Place pertama. Film ini mengangkat premis cerita dari sisi seorang wanita bernama Sam.

Perempuan tersebut menemukan dirinya terjebak di kota New York selama adanya tahap awal invasi makhluk asing dengan pendengaran ultrasonik. Sebagai informasi, film ini juga diperankan oleh sederet aktor populer lainnya seperti Djimon Hounsou dan Alex Wolff.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sinopsis A Quiet Place: Day One

A Quiet Place (IMDb/ Jonny Cournoyer - Paramount Pictures)
A Quiet Place (IMDb/ Jonny Cournoyer - Paramount Pictures)

Film ini menceritakan kisah awal mula terjadinya kehancuran dunia dan hari pertama mengapa dunia harus menjadi sunyi. Melalui film ini terdapat sudut pandang seorang wanita bernama Sam (Lupita Nyong’o).

Sam mencoba untuk selamat dari invasi makhluk asing yang diduga memiliki pendengaran ultrasonik. Ia terjebak di kota New York setelah hewan tersebut menyerang kota tersebut dengan penuh kehancuran.

Melansir dari trailernya ditampilkan kota New York yang ramai dengan aktivitas sehari-hari para masyarakatnya. Suatu hari, masyarakat melihat adanya benda asing yang jatuh dari langit dan tiba-tiba muncul makhluk misterius yang mengancam nyawa manusia.

Lantas bisakah Sam bertahan hidup dari serangan makhluk tersebut bersama para penyintas lainnya?


Daftar Pemain A Quiet Place: Day One

Lupita Nyong O
Eonline.com

Mengutip dari situs IMDb berikut ini adalah daftar pemain film A Quiet Place: Day One:

1. Lupita Nyong’o.

2. Joseph Quinn.

3. Djimon Hounsou.

4. Alex Wolff.

5. Thea Butler.

6. Jennifer Woodward.

7. Sunjay Midda.

8. Elijah Ungvary.

9. Zay Domo Artist.

10. Cain Aiden.

11. Malik Jubal.

12. Alexander John.

13. Kait Feeney.

14. Nick Davison.

15. Jonathan Sparrow.

16. Yaya Hamza.

17. Mark Khan.

18. Vinodini Patel.


Fakta Menarik Film A Quiet Place: Day One

Poster film A Quiet Place part 2. (Foto: Dok. IMDb/ Paramount Pictures)
Poster film A Quiet Place part 2. (Foto: Dok. IMDb/ Paramount Pictures)

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber berikut ini fakta menarik film A Quiet Place: Day One:

1. Menampilkan sisi pandang baru

Pada film A Quiet Place: Day One menampilkan sisi pandang penyintas lain yaitu Sam. Sehingga film ini cukup berbeda dengan film sebelumnya yang berfokus pada keluarga Abbott yang mencoba melarikan diri dari kejaran alien.

Kemudian film ini diyakini akan menampilkan kisah awal mula kedatangan monster-monster tersebut sehingga bisa mengancam kehidupan manusia di bumi.

2. Munculnya aktor Djimon Hounsou

Melalui film ini aktor Djimon Hounsou diketahui tampil kembali dalam filmnya dan menjadi satu-satunya aktor yang disebut hadir dari serial sebelumnya. Berdasarkan dari trailer resminya karakter yang diperankan Djimon akan bertemu dengan Sam yang juga berusaha melarikan diri.

3. Sutradara yang berbeda

Pada film ini sutradara yang menggarap filmnya berbeda dari sekuel film sebelumnya. Sebelumnya waralaba film ini digarap oleh John Krasinski namun kemudian sang sutradara tidak mengambil bagian untuk film ini.

Alhasil posisi sutradaranya sempat diserahkan kepada Jeff Nichols yang dipilih langsung oleh Krasinski namun di tahun 2021 sang sutradara mengundurkan diri dan akhirnya digantikan oleh Michael Sarnoski.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya