Semangat Kolaborasi Perjanjian Fasilitas Kredit untuk Transformasi Hotel Grand Inna Malioboro

“Pembiayaan ini sangat bermanfaat dan merupakan bentuk sinergi positif antara sektor perbankan dan industri properti.

oleh Tim Regional diperbarui 06 Agu 2024, 14:54 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2024, 13:31 WIB
kredit
Penandatanganan perjanjian fasilitas kredit yang terlaksana pada Jumat (26/07) bertempat di Kantor Cabang Utama BPD DIY, Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka mendukung transformasi Hotel Grand Inna Malioboro sebagai salah satu hotel yang berada di bawah naungan anak perusahaan PT Wijaya Karya Realty (WIKA Realty), yakni PT Hotel Indonesia Properti (HiPro), memperoleh dukungan pembiayaan dari PT Bank Pembangunan Daerah – Daerah Istimewa Yogyakarta (“BPD DIY”).

Hal ini terimplementasi melalui penandatanganan perjanjian fasilitas kredit yang terlaksana pada Jumat (26/07) bertempat di Kantor Cabang Utama BPD DIY, Yogyakarta.

Perjanjian kredit dihadiri langsung oleh jajaran Direksi WIKA Realty selaku pemegang saham mayoritas HiPro dan ditandatangani oleh jajaran Direksi HiPro, yaitu Muhammad Isran selaku Direktur Utama dan Anom Widiyantoro selaku Direktur yang membidangi Keuangan, Human Capital & Management Risiko. 

Fery Safaria selaku President Director WIKA Realty dalam sambutannya mengapresiasi pihak BPD DIY atas bantuan pembiayaan yang diberikan kepada anak perusahaan WIKA Realty, yakni HiPro dalam pelaksanaan Transformasi Hotel Grand Inna Malioboro. 

“Pembiayaan ini sangat bermanfaat dan merupakan bentuk sinergi positif antara sektor perbankan dan industri properti dalam memberikan kontribusi bagi industri pariwisata di Yogyakarta. Hotel Grand Inna Malioboro akan menjadi icon hotel baru yang tidak hanya menawarkan kenyamanan tetapi juga keindahan arsitektur dan keunikan budaya lokal dipadukan dengan fasilitas modern,” ujar President Director WIKA Realty, Muhammad Isran.

Adapun proyek renovasi Hotel Grand Inna Malioboro yang dikerjakan oleh PT Nindya Karya sebagai main contractor telah dimulai pada Juli 2023 dan target penyelesaian renovasi diperkirakan akan selesai pada awal atau pertengahan Desember 2024 sehingga diharapkan dapat beroperasional penuh pada saat liburan Natal 2024 dan Tahun Baru 2025. 

Proyek Transformasi Hotel Grand Inna Malioboro ini diharapkan tidak hanya meningkatkan kualitas pelayanan tetapi juga memperkuat posisi Yogyakarta sebagai destinasi wisata unggulan di Indonesia.

Dengan semangat kolaborasi dan inovasi, WIKA Realty bersama HiPro dan seluruh mitra kerja berkomitmen untuk terus berkontribusi positif bagi perkembangan industri perhotelan dan pariwisata tanah air.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya