Profil Nadine Kaiser, Putri Susi Pudjiastuti yang Telah Resmi Menikah

Putri Susi Pudjiastuti, Nadine Kaiser telah resmi menggelar pernikahannya pada Minggu (25/8/2024). Berikut ini profil singkat dan kariernya.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 27 Agu 2024, 12:45 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2024, 12:40 WIB
Susi Pudjiastuti saat Siraman dan Akad Nikah Putrinya, Nadine Kaiser. [@erickthohir]
Susi Pudjiastuti saat Siraman dan Akad Nikah Putrinya, Nadine Kaiser. [@erickthohir]

Liputan6.com, Bandung - Kabar bahagia datang dari mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Pasalnya, sang putri yang bernama Nadine Kaiser telah resmi menggelar pernikahan dengan Geoffrey Alain Gerald pada Minggu (25/8/2024).

Momen pernikahan tersebut juga dibagikan oleh Nadine melalui Instagram pribadinya. Nadine dan sang suami diketahui mengenakan adat Jawa dengan kebaya panjang berwarna putih dibalut dengan kain batik cokelat.

Sementara sang mempelai pria mengenakan busana yang serasi berwarna putih dibalut dengan kain batik cokelat dan blangkon di kepalanya. Sebelumnya, Nadine juga membagikan sebuah video yang menampilkan ketika ia memilih pakaian untuk hari istimewanya.

Melalui video tersebut Nadine terlihat memilih busana spesialnya bersama perancang busana dan pengusaha kondang, Didiet Maulana. Sebagai informasi sebelum resmi menikah, sang mempelai pria diketahui telah memutuskan menjadi mualaf.

Pria yang berasal dari Prancis tersebut mengucapkan dua kalimat syahadat pada Selasa (27/2/2024) di Masjid Husnul Khotimah, Kasihan, Bantul. Selain itu, pada hari pernikahannya terlihat tamu undangan dihadiri oleh sederet sosok penting.

Di antaranya ada sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju salah satunya Menteri BUMN Erick Thohir. Erick juga terlihat membagikan momen pernikahan Nadine di akun Instagram pribadinya.

Selamat ya Bu Susi untuk pernikahan putrinya Nadine dan Geoffrey. Semoga menjadi keluarga yang bahagia dan terus diberikan dan terus diberikan keberkahan, Amiin,” tulis (@erickthohir).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Profil Nadine Kaiser

Nadine Kaiser Putri Susi Pudjiastuti saat Menikah. [@rhay_david]
Nadine Kaiser Putri Susi Pudjiastuti saat Menikah. [@rhay_david]

Melansir dari beberapa sumber, Nadine Kaiser dikenal sebagai anak mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Nadine lahir pada tanggal 24 Juli 1994 di Daytona Beach, Florida, Amerika.

Nadine mempunyai nama lengkap Nadine Pascale Kaiser dan ia merupakan anak Susi Pudjiastuti bersama Daniel Kaiser. Namun pernikahan Susi dengan Daniel tidak bertahan lama karena keduanya memutuskan bercerai pada 1999.

Perempuan berusia 30 tahun ini pernah menempuh pendidikan di Embry-Riddle Aeronautical University dan The British International School. Nadine juga sempat tinggal di Zurich, Swiss, dan Jakarta.

Putri Susi Pudjiastuti ini juga fasih dalam berbicara berbagai bahasa mulai dari bahasa Jerman, Inggris, dan Indonesia. Dia juga memiliki ketertarikan pada dunia penerbangan dan selalu mendapatkan dukungan dari sang ibu.


Tertarik Dunia Penerbangan

Nadine Kaiser Putri Susi Pudjiastuti saat Menikah. [@rhay_david]
Nadine Kaiser Putri Susi Pudjiastuti saat Menikah. [@rhay_david]

Ketertarikan Nadine dalam penerbangan mendapatkan dukungan yang besar dari Susi Pudjiastuti. Ia juga menempuh pendidikan di Embry-Riddle Aeronautical University dan mengambil jurusan Administrasi Bisnis (BBA), Manajemen, dan Operasi Penerbangan/Jalur Udara.

Berdasarkan informasi dari akun Linkedin miliknya, Nadine pernah menjadi intern untuk Garuda Indonesia selama enam bulan. Tercatat, ia bekerja di perusahaan tersebut dari bulan November 2017 hingga April 2018.

Kemudian, Nadine bekerja di maskapai penerbangan milik sang ibu yaitu Susi Air dan menjabat sebagai Managing Director sejak Juli 2020. Ia juga sering membagikan unggahan terkait penerbangan tersebut di media sosial pribadinya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya