Diiringi Banteng Hitam, Pasangan Edi-Rendi Mendaftarkan Diri ke KPU Kutai Kartanegara

Secara resmi pasangan calon bupati dan wakil bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah dan Rendi Solihin, mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Kartanegara pada Rabu (28/8/2024) dalam Pilkada Kukar 2024.

oleh Apriyanto diperbarui 28 Agu 2024, 21:07 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2024, 21:07 WIB
Pilkada 2024
Ratusan pendukung dan simpatisan pasangan calon bupati dan wakil bupati Kukar, Edi Damansyah dan Rendi Solihin saat menuju kantor KPU untuk mendaftarkan diri dalam Pilkada 2024.

Liputan6.com, Kutai Kartanegara - Secara resmi pasangan calon bupati dan wakil bupati Kutai Kartanegara (Kukar) , Edi Damansyah dan Rendi Solihin, mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Kartanegara pada Rabu (28/8/2024) dalam Pilkada Kukar 2024.

Pendaftaran tersebut dilakukan dengan dukungan penuh dari partai pengusung mereka, yakni PDI Perjuangan, Partai Demokrat, dan Partai Gelora.

Perjalanan menuju kantor KPU yang berlokasi Jalan Wolter Mongonsidi, Kecamatan Tenggarong turut diiringi banteng warna hitam yang menjadi maskot PDI Perjuangan. Selain itu prosesi pendaftaran pasangan petahana ini dihadiri oleh para relawan, simpatisan, dan perwakilan dari partai pengusung. Kehadiran media juga turut memeriahkan momen penting ini. Pasangan ini

Dalam kesempatan tersebut, Edi Damansyah, sebagai calon bupati, mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaannya karena seluruh berkas pendaftaran yang diajukan telah dinyatakan lengkap oleh Ketua dan Komisioner KPU Kutai Kartanegara.

“Alhamdulillah, tadi kami, Edi Damansyah dan Rendi Solihin, telah melaksanakan pendaftaran di KPU Kutai Kartanegara melalui partai pengusung kami, yaitu PDI Perjuangan, Partai Demokrat, dan Partai Gelora. Kami bersyukur karena semua berkas yang diajukan telah dinyatakan lengkap oleh ketua dan komisioner KPU,” ujar Edi Damansyah.

Lebih lanjut, Edi juga memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara agar proses menuju penetapan pada tanggal 22 September 2024 dapat berjalan lancar dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Kami mohon doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara agar semua proses yang akan kami lalui ke depan, termasuk penetapan pada 22 September nanti, bisa berjalan dengan baik dan lancar, sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2 Pasangan Calon Mendaftar di KPU Kukar

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Kutai Kartanegara, Rudi Gunawan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada 2024 berlangsung dari tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024.

Ia mengonfirmasi bahwa hingga hari ini, sudah ada dua pasangan calon yang resmi mendaftar, yaitu pasangan Awang Yakub Lukman dan Ahmad Jaiz serta pasangan Edi Damansyah dan Rendi Solihin.

“Sesuai dengan jadwal, hari ini ada dua pasangan calon yang telah mendaftar, yakni Bapak Awang Yakub Lukman dan Ahmad Jaiz, serta Bapak Edi Damansyah dan Rendi Solihin. Proses pendaftaran ini sudah kami laksanakan sesuai dengan prosedur, dan semua dokumen yang diajukan telah kami terima dengan baik,” ujar Rudi Gunawan.

Rudi juga menekankan bahwa pendaftaran masih akan dibuka hingga Kamis, 29 Agustus 2024, pukul 23.59 WIB. Ia mengingatkan semua pihak yang terkait untuk mematuhi jadwal yang telah ditetapkan.

“Pendaftaran masih terbuka hingga besok, jadi bagi yang belum mendaftar, kami harap bisa memanfaatkan waktu yang ada,” tegas Rudi.

Di akhir sambutannya, Rudi menyampaikan terima kasih kepada seluruh rekan media yang telah mendampingi proses pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Kutai Kartanegara tahun 2024.

“Terima kasih kepada rekan-rekan media yang telah hadir dan meliput proses pendaftaran hari ini. Mari kita pedomani bersama jadwal dan prosedur yang telah ditetapkan untuk memastikan Pilkada 2024 berjalan dengan tertib dan lancar,” tutupnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya