Medina Zein Bebas Setelah 2 Tahun Dipenjara, Sebut Menyesal Kehilangan Waktu dengan Anak

Selebgram Medina Zein telah resmi bebas bersyarat setelah menjalani masa tahanan dua tahun dipenjara. Medina sempat menceritakan rasa menyesalnya karena kehilangan waktu dengan anak-anaknya.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 25 Okt 2024, 11:35 WIB
Diterbitkan 25 Okt 2024, 11:23 WIB
Medina Zein
Medina Zein di Kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (24/10/2024). (Dok. via M. Altaf Jauhar)

Liputan6.com, Bandung - Selebgram Medina Zein baru-baru ini jadi sorotan publik usai bebas setelah menjalani 2 tahun 4 bulan masa tahanan. Perempuan berusia 32 tahun itu sempat dipenjara terkait kasus penipuan tas mewah KW dan pencemaran nama baik.

Melansir dari kanal Showbiz Liputan6, Medina Zein sempat membagikan pengalamannya dipenjara selama 2 tahun lebih. Dia menuturkan sering melakukan aktivitas dengan berolahraga dan beribadah.

Medina juga menyebutkan sempat aktif belajar terkait makeup untuk pernikahan hingga sehari-hari di penjara. Medina juga mengakui bahwa menjalani hari-hari di dalam penjara tidak mudah untuknya.

“Aktivitas sehari-hari olahraga, ke masjid, terus aku di sana aktif belajar makeup untuk wedding, sehari-hari,” katanya.

Selain itu, Medina Zein juga menuturkan rasa penyesalannya karena harus kehilangan banyak waktu terutama untuk bersama kedua anaknya. Sehingga setelah bebas, dia ingin langsung menghabiskan waktu dengan anak-anaknya.

“Banyak, salah satunya waktu yang terbuang untuk anak,” kata Medina pada Kamis (24/10/2024).

Kemudian dia juga menjelaskan bahwa anak-anaknya tidak ikut menjemputnya setelah bebas karena jadwal sekolah yang tidak memungkinkan. Diketahui anak pertamanya telah masuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan anak bungsunya baru masuk Taman Kanak-Kanak.

Medina juga mengakui bahwa masa tahanannya tersebut memberikan pelajaran hidup berharga untuknya. Dia menyebutkan jadi lebih memahami pentingnya mensyukuri setiap hal yang diberikan oleh Tuhan serta menghargai waktu yang tidak bisa kembali.

“Pelajaran hidup mungkin lebih mensyukuri apa yang Tuhan kasih, terus juga lebih hidup dengan apa adanya, lebih menghargai waktu, lebih menghargai apa pun yang sudah Tuhan berikan,” ucapnya.

Bebas Bersyarat Usai Menjalani 2 Tahun Masa Tahanan

Medina Zein
Medina Zein di Kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (24/10/2024). (Dok. via M. Altaf Jauhar)

Medina Zein diketahui bebas bersyarat setelah menjalani masa tahanan sekitar dua tahun empat bulan. Kuasa hukum Medina Zein, Puguh Putra menuturkan bahwa kliennya seharusnya menjalani masa tahanan hingga 2026.

Puguh menuturkan kliennya tersebut bisa lebih cepat keluar dan bebas bersyarat karena berkelakuan baik termasuk dengan dicabutnya laporan dari Marrisya Icha. Kemudian, Medina juga nantinya harus wajib lapor di Bapas dan Kejaksaan Bandung.

“Kalau ditotal bisa tiga tahun lebih. Makanya Medina keluar kalau enggak bebas bersyarat, Medina keluar 2026,” ucapnya.

Selain itu, Medina Zein juga menuturkan bahwa pihaknya tidak menaruh dendam pada pelapor yaitu Uci Flowdea dan Marissya Icha. Bahkan, menuturkan bahwa ia tetap mendapatkan dukungan sehingga tidak ada dendam.

“Enggak ada sama sekali, sudah memaafkan, Kak Uci bahkan sering video call, support juga. Banyak teman-teman yang support, pokoknya tidak ada rasa dendam sedikitpun. Ini takdir yang sudah digariskan sama tuhan Insya Allah Alhamdulillah saya ikhlas,” katanya.

Kronologi Kasus Medina Zein

Medina Zein
Medina Zein di Kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (24/10/2024). (Dok. via M. Altaf Jauhar)

Melansir dari beberapa sumber, Medina Zein terjerat kasus setelah sejumlah pihak merasa dirugikan oleh tindakannya. Dia mendapatkan laporan di tahun 2021 oleh beberapa rekan bisnis hingga selebritas atas dugaan penipuan dan penggelapan dana.

Berdasarkan laporan tersebut, pihak kepolisian kemudian melakukan penyelidikan dan menemukan sejumlah bukti-bukti. Alhasil, Medina Zein ditangkap oleh pihak kepolisian pada awal tahun 2022 di kediaman pribadinya.

Dalam persidangan, ditemukan bahwa Medina diduga melakukan penipuan terhadap sejumlah pihak dengan modus penipuan investasi bodong. Sejumlah saksi yang hadir hingga bukti dokumen transaksi keuangan menjadi salah satu pemberat posisi Medina.

Atas kasusnya tersebut, Medina divonis hukuman 2 tahun 6 bulan penjara dengan denda Rp 1 miliar. Selain itu, Medina Zein juga sempat dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik oleh Marrisya Icha pada 13 September 2021.

Lantas Siapa Medina Zein?

Medina Zein.
Selebgram sekaligus pengusaha Medina Zein berniat membelikan Gala Sky rumah baru. Netizen menuding bantuan ini telat datang. (Foto: Instagram @medinazein)

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber, Medina Zein dikenal sebagai seorang selebgram Indonesia. Dia mempunyai nama lengkap Medina Susani Daivina Zein dan lahir pada 23 Mei 1992 di Bandung.

Medina Zein juga awalnya terkenal sebagai seorang pengusaha dalam bidang kecantikan. Perempuan berusia 32 tahun ini juga pernah menempuh pendidikan di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Budi Luhur.

Kemudian berkarier sebagai influencer karena bisnis-bisnis yang ia jalani dan gaya hidupnya yang mewah. Dalam kehidupan pribadinya, Medina Zein diketahui sudah menikah dua kali yaitu dengan pernikahan pertama bersama Aditya Prama Yudha.

Melalui pernikahan tersebut, Medina dikaruniai satu orang putra namun pernikahannya tidak berlangsung lama sehingga memutuskan bercerai. Kemudian Medina menikah lagi dengan Lukman Azhari yang dikenal sebagai adik dari Ayu Azhari dan dikaruniai satu anak laki-laki.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya