Musisi Reggae Gelar Konser Anti Golput

Bekerja sama dengan Lembaga Kebangunan Jakarta, Komunitas Reggae menggelar konser musik di GOR Bulutangkis Formos.

oleh Ferry Noviandi diperbarui 16 Mar 2014, 12:00 WIB
Diterbitkan 16 Mar 2014, 12:00 WIB
Musisi Reggae Gelar Konser Anti Golput
Bekerja sama dengan Lembaga Kebangunan Jakarta, Komunitas Reggae menggelar konser musik di GOR Bulutangkis Formos.

Liputan6.com, Jakarta Komunitas musik reggae menggelar pentas musik reggae untuk menyuarakan semangat anti golput dan anti politik uang. Maklum, kampanye untuk Pemilu 2014 dimulai hari ini, Minggu (16/3/2014).

Bekerjasama dengan Lembaga Kebangunan Jakarta, Komunitas Reggae menggelar konser musik di GOR Bulutangkis Formos, Komplek POLRI, Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, Sabtu (15/3/2014) malam.

Acara ini diramaikan oleh puluhan grup musik reggae diantaranya Tanah Merdeka dan 12 Malaikat Gimbal sekaligus rilis lima single album mereka. Acara yang dimulai sejak sore hingga malam hari itu pun berlangsung meriah.

Puncak acara diisi dengan pembacaan deklarasi Anti Golput dan Anti Politik Uang oleh Dedy Rachmadi dari Lembaga Kebangunan Jakarta.

"Kaum muda merupakan pilar industri kreatif Jakarta. Lewat musik, kaum muda menyuarakan kegelisahan tentang diri dan lingkungan sosialnya. Jika dikemas secara kreatif, selain fungsi sosial, musik memiliki nilai ekonomis yang tinggi," ujar Dedy, aktivis GMNI yang juga caleg DPRD DKI Jakarta dari PDI Perjuangan, sebelum acara.

Lewat konser musik ini, Dedy juga berharap para pemuda lebih peduli dan bersemangat berpartisipasi dalam Pemilu 2014 dan menolak untuk menjadi golput.

"Pemilu 2014 diharapkan menjadi momentum partisipasi demokrasi kaum muda. Suara kaum muda menentukan masa depan bangsa," kata Dedy.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya