Sutradara G.I. Joe: Retaliation Buat Film Bernuansa Musikal

Jem and the Holograms merupakan serial kartun di era 1980an yang memiliki tokoh utama seorang wanita pemilik perusahaan musik.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 22 Mar 2014, 08:00 WIB
Diterbitkan 22 Mar 2014, 08:00 WIB
Sutradara G.I. Joe: Retaliation Buat Film Bernuansa Musikal
Jem and the Holograms merupakan serial kartun di era 1980an yang memiliki tokoh utama seorang wanita pemilik perusahaan musik.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Jon M. Chu yang pernah terlibat sebagai sutradara G.I. Joe: Retaliation, baru saja menyatakan tak tertarik untuk menarik uang sebanyak-banyaknya. Ia pun membuat proyek film kreatif yang diangkat dari serial Jem and the Holograms.

Jem and the Holograms sendiri merupakan serial kartun di era 1980an yang memiliki tokoh utama seorang wanita pemilik perusahaan musik bernama Jerrica Benton. Ia memiliki sisi lain dengan julukan Jem dan bersama rekan-rekan bandnya eksis di bawah nama The Holograms.

Banyak yang menganggap proyek Jon ini sedikit gila dan terlalu bernafsu. Hal itu disebabkan karena Jem dianggap tidak mumpuni untuk diangkat ke dalam layar lebar, sedangkan sineas Hollywood belakangan ini lebih banyak mengadaptasi kartun dan permainan anak-anak seperti G.I. Joe, Transformers, Battleship, dan LEGO.

Ide gila Jon ini didukung penuh oleh produser horor Jason Blum dan penata musik Scooter Braun. Jon pun sempat mengundang banyak pihak untuk terlibat dalam proses filmnya mulai dari menulis musik, mendesain kostum, hingga memilih pemain.

"Bagaimanapun, kami ingin Anda menjadi bagian dari tim kreatif. Terdengar seperti Kickstarter, tapi lebih dari mengharapkan uang, kami meminta kreativitas Anda," undangnya melalui sebuah pengumuman.

Jason Blum sendiri, sebelumnya lebih tertarik untuk membiayai film-film horor seperti Insidious, Paranormal Activity, Sinister, dan The Purge di bawah bendera Blumhouse. Jon M. Chu sendiri pernah menyutradarai film bertema tari Step Up 2: The Streets dan Step Up 3D.

Belum ada pengumuman lebih lanjut mengenai jadwal syuting film Jem and the Holograms. Terlebih lagi, tanggal perilisannya. Melihat adanya permintaan untuk membuat lagu dari Jon M. Chu, tidak mustahil proyek ini akan memiliki banyak unsur musikal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya