Arashi Jadi Tema Pelajaran di Universitas Meiji

Arashi belakangan ini menjadi objek mata pelajaran Universitas Meiji oleh kelas psikologi sosial.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 26 Apr 2014, 15:00 WIB
Diterbitkan 26 Apr 2014, 15:00 WIB
Arashi Jadi Tema Pelajaran di Universitas Meiji
Arashi belakangan ini menjadi objek mata pelajaran Universitas Meiji oleh kelas psikologi sosial.

Liputan6.com, Tokyo, Jepang Grup Arashi belakangan ini menjadi objek institusi swasta terkemuka, yaitu Universitas Meiji. Kabarnya, salah satu kampus bergengsi di Tokyo, Jepang itu menawarkan sebuah kelas kursus untuk mempelajari boyband/idol group tersebut.

Dilansir dari Anime News Network, ini merupakan yang pertama kalinya bagi Arashi dijadikan mata pelajaran. Sementara, pihak universitas sebelumnya pernah menjadikan boyband SMAP yang di dalamnya terdapat Takuya Kimura sebagai tema pelajaran.

Diketahui, kelas untuk Arashi ini aslinya mempelajari penelitian psikologi sosial yang telah dijalankan selama dua puluh tahun oleh pihak kampus. Sebelumnya, tuntutan para siswa untuk membuka studi tentang seksualitas membuat SMAP dijadikan sebagai tema diskusinya.

Dibukanya kelas kursus Arashi ini merupakan momen yang tepat bagi pihak kampus. Pasalnya, Arashi kini sedang merayakan ulang tahun kariernya yang ke-15 sejak debut perdana single bertajuk Arashi yang rilis pada 1999.

Sebuah silabus khusus pun dipamerkan oleh pihak universitas. 14 tahap pelajaran diadakan secara berurutan. Mulai dari perkenalan pada era Arashi, budaya Johnny's Entertainment, era SMAP sebelum Arashi, videoklip, perbandingan antar personel, konser Arashi, dorama Arashi, Johnny's di era setelah Arashi, Arashi secara keseluruhan, hingga akhirnya tes terakhir.

Arashi resmi terbentuk pada 1999 dan beranggotakan Satoshi Ohno, Sho Sakurai, Masaki Aiba, Kazunari Ninomiya, dan Jun Matsumoto. Mereka kini dikenal sebagai boyband senior di Negeri Sakura dengan karyanya yang spektakuler.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya