Vokalis Band Gothic Jepang Wafat Secara Misterius

Hingga kini masih belum ada keterangan lebih lanjut mengenai penyebab kematian vokalis band Moi dix Mois, K.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 20 Mei 2014, 13:40 WIB
Diterbitkan 20 Mei 2014, 13:40 WIB
Vokalis Band Gothic Jepang Wafat Secara Misterius
Vokalis band gothic asal Jepang Moi dix Mois yang bernama K, dikabarkan wafat secara tiba-tiba.

Liputan6.com, Tokyo Kabar duka baru saja melanda para pecinta musik visual kei di seluruh dunia. Pasalnya, vokalis band gothic Moi dix Mois yang bernama K, dikabarkan wafat secara tiba-tiba. Pengumuman tersebut disiarkan pihak band asal Jepang ini melalui situs resmi mereka.

Dilansir dari JPop Asia, Senin (19/5/2014), hingga kini masih belum ada rincian keterangan atau penjelasan lebih lanjut mengenai penyebab kematian K yang juga merangkap sebagai gitaris Moi dix Mois itu.



Pernyataan lain sempat dilontarkan oleh pihak keluarga K pada 19 Mei 2014 yang menginformasikan bahwa sosok berwajah sangar itu ditemukan meninggal di rumahnya.

Mana selaku gitaris dan pemimpin Moi dix Mois, turut mengomentari kematian vokalis kesayangannya itu. Melalui sebuah blog, Mana pun mengungkapkan, "Sangat tiba-tiba dan mengejutkan. Saya tidak bisa menemukan kata-kata mengenai hal ini."

Kejadian ini menyebabkan Moi dix Mois harus merelakan rencana mereka untuk tampil di program Music Exchange pada 24 Mei 2014 yang akan datang. Mereka juga berniat untuk manggung di Rusia pada musim panas tahun ini.

Sejarah Moi dix Mois

Moi dix Mois merupakan band visual kei yang dibentuk pada 2002. Pascabubarnya band ikon gothic Jepang Malice Mizer, Mana selaku mantan gitarisnya membuat proyek baru ini dengan nuansa metal, gothic, symphonic, dan industrial sebagai genre musik baru.

Band ini selalu bergonta-ganti personel hingga harus memasang pemain tambahan saat tampil di atas panggung. Formasi yang terakhir kali mereka pasang adalah Mana (gitar, keyboard), Seth (vokal), K (gitar, vokal), Sugiya (bas), dan Hayato (drum, perkusi).



Moi dix Mois sendiri berasal dari bahasa Perancis yang berarti "aku sepuluh bulan". Masing-masing kata tersebut memiliki makna tersendiri bagi Mana. Sehingga ia akan terus berkarier di dunia musik melalui grup ini.

Album pertama mereka yang bertajuk Dix Infernal (2003), cukup mendapat sambutan dari fans Malice Mizer, terutama yang mengidolakan Mana. D+Sect adalah album yang mereka rilis terahir kali pada 2010 lalu. Pada 2012, Moi dix Mois merilis album kompilasi bertajuk Reprise.(Rul/Mer)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya