Deasy Noviyanti Dukung Jokowi-JK soal Pemerataan Kesejahteraan

Bagi Deasy Noviyanti, setiap warga negara haraus menadapat fasilitas dari negara secara merata.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 30 Jun 2014, 21:15 WIB
Diterbitkan 30 Jun 2014, 21:15 WIB
Deasy Novianti Dukung Jokowi-JK soal Pemerataan Kesejahteraan
Bagi Deasy Novianty, setiap warga negara haraus menadapat fasilitas dari negara secara merata.

Liputan6.com, Jakarta Rencana pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) tentang jaminan pemerataan kesejahteraan masyarakat Indonesia disambut baik oleh banyak pihak.

Presenter Deasy Noviyanti salah satunya. Ia menilai, langkah Jokowi dan JK dalam memfasilitasi program kesejahteraan masyarakat perlu mendapat dukungan serius.

"Kesejahteraan itu kan abstrak. Menurutku yang dimaksud itu adalah kesempatan atau hak yang sama. Bukan ukuran nominal," ucap Deasy kepada Liputan6.com di Jakarta, Senin (30/6/2014).

"Artinya, setiap warga negara harus mendapat fasilitas yang rata. Baik dalam pendidikan maupun kesehatan, dalam hal ini juga termasuk lapangan kerja," ulas dia.

Pasangan capres cawapres bernomer urut dua itu memang tak sesumbar ingin menyejahterakan rakyat dalam waktu singkat. Tapi, keduanya memiliki konsep dan gagasan yang baik terkait fasilitas hak dan kesempatan yang sama terhadap masyarakat.

Harapan Deasy sama seperti halnya yang dilakukan Mufidah Jusuf Kalla, istri calon wakil presiden JK yang mendatangi petugas kebersihan di kawasan Menteng, Sabtu (28/6/2014) lalu.

Mufidah amat terkesan dengan etos kerja para petugas kebersihan yang kreatif memanfaatkan sampah sebagai mata pencaharian. Kegigihan para petugas kebersihan telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kota.

"Kami sangat menghargai semangat mereka untuk bekerja keras secara halal," puji Mufidah yang berjanji untuk mengawal keinginan Jokowi-JK untuk memfasilitasi kesejahteraan masyarakat dari berbagai lapisan agar bisa hidup layak.

"Mereka mau memungut dan memilah sampah sehingga menjadi sumber penghasilan yang bisa untuk menghidupi keluarga," kata Mufidah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya