Dianggap Ejek Film Superhero Marvel, Christopher Nolan Menyangkal

Christopher Nolan baru saja menuai kontroversi di mata para penggemar komik Marvel terkait film Man of Steel.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 06 Nov 2014, 15:20 WIB
Diterbitkan 06 Nov 2014, 15:20 WIB
Dianggap Ejek Film Superhero Marvel, Christopher Nolan Tak Terima
Christopher Nolan baru saja menuai kontroversi di mata para penggemar komik Marvel terkait film Man of Steel.

Liputan6.com, Los Angeles Nama Christopher Nolan sebagai sutradara, belakangan ini marak diperbincangkan. Pasalnya, film terbarunya yang berjudul Interstellar akan segera tayang di bioskop-bioskop dunia. Namun, ia baru saja menuai kontroversi di mata para penggemar komik Marvel.

Dilansir dari Ace Showbiz, Rabu (5/11/2014), kontroversi tersebut berkaitan dengan keterlibatannya sebagai produser dalam film Man of Steel. Kala itu, Zack Snyder selaku sutradaranya menginginkan ending tambahan di akhir Man of Steel namun Nolan menolaknya.



Kisah tersebut terbongkar pertama kali lewat laman Guardians yang membahas profil Interstellar. Di situ tertulis, "Ketika studio bertanya apakah Snyder akan menambahkan komedi coda di bagian akhir, dengan gaya Marvel, jawaban Nolan adalah, 'Film sejati tidak akan melakukan itu.'"

Pernyataan tersebut langsung menjadi bahan gunjingan dan menuai reaksi negatif di kalangan penggemar komik Marvel. Namun, sutradara trilogi Batman The Dark Knight itu pada akhirnya menyanggah pernyataan yang ditulis laman Guardians itu.



"Saya tidak akan pernah mengatakan film milik orang lain bukanlah 'film sejati'. Kutipannya tidak akurat," ujar Nolan dalam sebuah pernyataan kepada BuzzFeed News, seperti dikutip dari Comicbook.com.

Laman BuzzFeed lalu menjelaskan perihal tidak adanya adegan pasca-kredit di film Man of Steel. Menurut salah satu sumber yang telah diklarifikasi, hal itu memang telah menjadi pilihan studio Warner Bros dan DC dalam hal kreasi.

Keputusan itu juga dimaksudkan untuk membantu mereka dalam membangun nuansa yang berbeda dan 'menempa jalan yang berbeda' dari film-film Marvel Studios. Sehingga, hal itu bukanlah sesuatu hal yang patut untuk diperdebatkan.



Christopher Nolan memang telah menyanggah bahwa The Dark Knight Rises tidak memiliki kaitan apapun dengan Man of Steel. Sehingga, karakter Batman dalam film Batman V Superman: Dawn of Justice yang rilis 25 Maret 2016 itu akan berbeda dengan trilogi milik Nolan.

Interstellar dibintangi oleh Matthew McConaughey, Anne Hathaway, Michael Caine, Jesica Chastain, dan Matt Damon. Film bertema luar angkasa itu akan tayang di bioskop-bioskop dunia pada 7 November 2014. (Rul/Feb)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya