Jake Gyllenhaal Rela Babak Belur Demi Film Southpaw

Tampak kekar saat syuting film Southpaw, Jake Gyllenhaal ternyata rela babak belur dengan berlatih tinju.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 30 Nov 2014, 07:00 WIB
Diterbitkan 30 Nov 2014, 07:00 WIB
Jake Gyllenhaal Rela Babak Belur Demi Film Southpaw
Tampak kekar saat syuting film Southpaw, Jake Gyllenhaal ternyata rela babak belur dengan berlatih tinju.

Liputan6.com, Los Angeles Bermain dalam proyek film terbarunya yang berjudul Southpaw, Jake Gyllenhaal pun rela melakukan transformasi tubuh serta latihan yang ekstrim saat memerankan seorang petinju dengan kondisi tubuh babak belur.

Dilansir dari Ace Showbiz, Sabtu (29/11/2014), Jake yang dalam film Nightcrawler menurunkan berat badannya sebanyak 25 pon atau sekitar 11,3 kilogram agar terlihat kurus, kini malah tampak kekar saat syuting film Southpaw.

Foto yang dirilis secara online melalui laman Deadline itu, memperlihatkan tubuh Jake dengan penuh luka sambil mengenakan celana dan sarung tinju di atas ring. Namun tidak dijelaskan secara spesifik apakah karakternya masih bertanding atau telah memenangkan pertarungan.

Sutradara Antoine Fuqua sendiri mengatakan, "Jake akan mengubah cara orang melihat dirinya. Saya telah melihatnya berlatih dua kali sehari di ring tinju, ia melakukan latihan pagi dan sore selama tujuh hari dalam seminggu. Saya cukup banyak membuat dirinya bersama saya dan pelatih setiap hari."

Fuqua juga membeberkan dedikasi Gyllenhaal yang berlatih di gedung olahraga Floyd Mayweather, Jr. di Las Vegas serta niatnya bertarung dengan petinju asli di sebuah gedung olahraga New York. Bahkan, sang sutradara menyaksikan aktor 33 tahun itu melakukan banyak pertarungan tinju.

"Secara harfiah. Saya pikir ia putus dengan pacarnya karena ia hanya di gedung olahraga setiap hari. Dia berlatih seperti seorang petarung. Saya melihat dia berlatih tanding, benar-benar mendapat pukulan. Saya menempatkannya dalam situasi ketika saya ingin melihat terbuat dari apa dirinya. Tidak ada yang tahu kecuali petarung yang memahami pengorbanan yang diperlukannya untuk menjadi seorang petarung," ujar sang sutradara.

Southpaw bercerita mengenai seorang petinju kelas welter yang ingin merebut kembali kejayaan masa lalunya sembari membuat sang putri kembali menyayanginya. Film ini turut dibintangi oleh Rachel McAdams, Forest Whitaker, dan Naomie Harris untuk dirilis di bioskop AS sekitar 2015 mendatang. (Rul/Fei)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya