Ray Toro 'MCR' Rilis Lagu untuk Transgender yang Bunuh Diri

Ray Toro mempersembahkan sebuah lagu untuk transgender muda yang tewas bunuh diri pada minggu lalu.

oleh Feby Ferdian diperbarui 04 Jan 2015, 12:30 WIB
Diterbitkan 04 Jan 2015, 12:30 WIB
Ray Toro 'MCR' Rilis Lagu untuk Transgender yang Bunuh Diri
Ray Toro mempersembahkan sebuah lagu untuk transgender muda yang tewas bunuh diri pada minggu lalu.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Dari kesemua mantan personel My Chemical Romance, mungkin hanya Ray Toro yang paling jarang kedengaran aktivitasnya di Industri musik Amerika. Pria berusia 37 tahun itu lebih memilih menikmati waktu bersama sang istri, Christa dan anaknya yang baru menginjak usia 2 tahum.

Namun, belum lama ini, perasaannya terusik dengan aksi bunuh diri seorang transgender bernama Leelah Alcorn yang usianya baru menginjak 17 tahun. Dada Toro pun semakin sesak saat membaca catatan terakhir Alcorn. Sebagai penghormatan, gitaris kelahiran New Jersey, 15 Juli 1977 itu merilis sebuah lagu berjudul For The Lost And Brave.

"Seperti yang saya yakini, saya rasa banyak dari kalian yang merasa tersentuh dengan berita soal Leelah Alcorn yang mengakhiri hidupnya sendiri. Hati saya tenggelam, Saya merasa sakit, mendengar jiwa muda yang harus pergi karena tidak didengar, tak dimengerti, dan tak dapat dicintai dengan kondisi mereka yang sebenarnya," ungkap Toro di blog pribadinya.

"Setelah mendengar ceritanya, membaca tulisan Tumblr terakhirnya,  saya merasa  ini waktu yang tepat untuk merilis lagu ini. Ini adalah saatnya kita untuk bisa menerima satu sama lain. Bisa dilihat, didengar, serta memiliki cinta sejati, adalah sebuah hal yang selalu kita inginkan. Sesuatu yang kita berhak dapatkan," lanjutnya menambahkan.

Leelah Alrocn tewas bunuh diri dengan menabrakkan diri ke sebuah truk semi-trailer di jalanan Ohio, Amerika Serikat pada Minggu, 28 Desember 2014 waktu setempat. Pihak berwajib sempat mengira  kejadian itu sebagai sebuah kecelakaan sampai menemukan catatan terakhirnya yang diposting di akun Tumblr.

"Kematianku harus berarti sesuatu. Kematianku harus dimasukkan ke dalam jumlah transgender yang memutuskan bunuh diri tahun ini. Saya ingin seseorang melihat jumlah itu dan berkata, 'Itu kacau' lalu memperbaikinya. Tolong perbaiki (masyarakat), kumohon," tulis  Alcorn.(Feb/Ade)

Selanjutnya >> dengarkan lagunya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Selanjutnya

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya