Tohpati Prihatin Banyak Musisi Tertangkap Narkoba

Tohpati juga menyesalkan gaya aparat dalam menangkap musisi dengan kasus narkoba.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 11 Feb 2015, 06:30 WIB
Diterbitkan 11 Feb 2015, 06:30 WIB
Gandeng Musisi Dunia, Tohpati Luncurkan Album Ke-7
sebagian besar lagunya khusus direkam dan dimainkan bareng bersama dengan musisi jazz dunia Jimmy Haslip.

Liputan6.com, Jakarta Penangkapan Fariz RM, Ari Padi dan Yaya eks God Bless menjadi bukti kalau musisi sangat dekat dengan dunia narkoba. Hal itu pula yang menyorot perhatian gitaris Tohpati terhadap penyalah gunaan obat-obatan terlarang di kalangan musisi.

"Saya turut prihatin, semoga teman-teman yang bermasalah tidak mengulanginya lagi dan cepat sehat," harap Tohpati saat ditemui disela-sela jumpa pers tur konser Passion, Love, Life di Soehana Hall, Jakarta Pusat, Selasa (10/2/2015).

Meski senang terhadap kinerja aparat berwajib soal pemberantasan narkoba, namun pencipta lagu Jejak Langkah itu menyesalkan proses penangkapan terhadap para musisi yang diperlakukan bak teroris.

"Nangkepnya musisi yang erat sama seperti gitu-gitu. Yang saya agak sesalkan kesannya, mungkin dia hanya sebagai pemakai, tapi ditunjukannya kayak penjahat, kayak teroris. Padahal kita nggak tahu latar belakangnya (memakai narkoba)," papar Tohpati.

Karena itu, Tohpati pun meminta agar kepolisian tak pandang bulu dalam mengungkap penangkapan pengguna dan pemakai narkoba. Tidak lantas hanya mengekspos pengguna narkoba yang berasal dari kalangan artis atau musisi.

"Sebenarnya karena musisi saja jadi heboh. Sebenarnya banyak di luar musisi yang pakai (narkoba) juga," kata Tohpati. (fei)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya