Mama Lemon Ikut Rayakan Penggalangan Dana Warga Irlandia

Sebuah acara dengan tema 'ST Patrick's Charity Ball 2015 Jakarta, digelar di hotel Le Meridien baru-baru ini.

oleh Liputan6 diperbarui 13 Mar 2015, 15:05 WIB
Diterbitkan 13 Mar 2015, 15:05 WIB
Mama Lemon Ikut Rayakan Penggalangan Dana Warga Irlandia
Sebuah acara dengan tema 'ST Patrick's Charity Ball 2015 Jakarta, digelar di hotel Le Meridien baru-baru ini.

Liputan6.com, Jakarta Lewat perayaan ST. Patrick's Day. Sebuah kelompok masyarakat asal Irlandia yang menetap di Indonesia bantu menggalang dana bagi anak-anak Indonesia yang berprestasi di bidang pendidikan.

Sebuah acara dengan tema 'ST Patrick's Charity Ball 2015 Jakarta, digelar di hotel Le Meridien baru-baru ini. Salah satu tujuannya agar anak-anak Indonesia yang berprestasi dibidang pendidikan, namun kurang beruntung perekonomian keluarganya, tetap bisa mendapat bantuan yang sesuai dari para profesional.

"Jadi kegiatan amal yang dilakukan oleh orang Irlandia ini pertama untuk merayakan hari ST. Patrick’s day yang sangat penting untuk mereka. Disini Orang-orang berkumpul, ada band, musik, makan, dan semuanya bersenang-senang. Ini merupakan perayaan untuk sejarah Irlandia, " jelas Alastair McLeod salah seorang warga Irlandia di sela-sela acara yang digelar baru-baru ini.

"Acara ini hanya setahun sekali. Yang jelas, komunitas orang Irlandia di Indonesia sangat erat, dan mereka senang. Tak lain tujuan utamanya kami merayakan adalah untuk mengumpul uang untuk kegiatan amal. Semuanya untuk tujuan yang baik. Jadi semua uang yang terkumpul akan disumbangkan," sambungnya.

Hadir di acara tersebut, sosialita Mama Lemon. Meski suaminya orang Amerika dia tetap mendukung acara yang digagas para kerabatnya asal Irlandia itu.

"Aku datang ke acara ini atas undangan temanku Irene Murphys dan suaminya. Aku sangat mendukung kegiatan kemanusiaan semacam ini. Apalagi tujuannya baik, untuk membantu sesama, " kata perempuan pemilik nama lengkap Mei Leni Siregar Henson itu.

Dalam acara galang dana kemanusiaan yang dihadiri duta besar Irlandia Kyle Sullivan itu, lelang barang berupa jersey Manchester United dan Arsenal yang bertandatangan pemain menghasilkan dana lebih dari Rp 200 juta

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya