Dukungan SMS Anjlok, Nada Terpaksa Mudik dari AKSI 2016 Indosiar

Pada episode AKSI 2016 Indosiar sebelumnya, Nada mendapat perolehan SMS yang cukup tinggi.

oleh Puji Astuti HPS diperbarui 16 Jun 2016, 15:40 WIB
Diterbitkan 16 Jun 2016, 15:40 WIB
AKSI  2016
Akademi Sahur Indonesia (AKSI) 2016 di Indosiar

Liputan6.com, Jakarta Nada, peserta asal Banten, menempati peringkat kedua polling SMS terakhir Grup 2 AKSI 2016 Indosiar pada Rabu (15/6/2016) kemarin. Jumlahnya cukup banyak, hingga mencapai 23,89 persen.

Namun, pada lanjutan babak eliminasi Kloter Amanah, Kamis (16/6/2016) dini hari tadi, perolehan SMS Nada anjlok hingga setengahnya. Ia hanya mendapat 12,52 persen SMS dukungan saja. Nada, tak bisa menyembunyikan rasa kecewanya karena harus menjadi peserta yang mudik kali ini.

AKSI 2016 Indosiar (Vidio.com)

 

Sebelumnya di zona Wassalam, Nada harus bersaing dengan sesama kontestan wanita, Adila (Medan). Mereka musti melalui babak vote dewan juri untuk menentukan yang berhak kembali tampil esok hari. Namun karena hasil keduanya seri, penentuan pun dikembalikan pada data polling SMS.

Di sini, Adila lalu dinyatakan lolos karena mendapat SMS dengan keunggulan cukup jauh. Adila meraih 21,69 persen SMS dukungan. Menariknya, pagi tadi Adila mendapat sponsor busana muslim dari Adira, lini busana milik Irfan Hakim dan istri.

Jika anda masih ingat, beberapa waktu lalu, ada dua kontestan yang sempat diberikan baju oleh Irfan. Keduanya justru malah tersingkir. Wajar, Rina Nose dan Abdel, serta para juri memprediksi Adila bakal menyusul. Ternyata, ramalan tersebut meleset dengan lolosnya Adila.

Grup 2 Kloter Amanah AKSI 2016 Indosiar kini menyisakan tiga kontestan, yaitu Lalu (Lombok), Kafi (Bekasi), dan Adila (Medan). Hanya tinggal sekali tampil lagi, demi memastikan dua peserta lolos ke babak 8 besar. Siapa yang akhirnya bakal lolos?

Sekadar informasi, untuk 'pertarungan' hari Jumat (17/6/2016) esok, tiga peserta akan membawakan dua tausyiah. Salah satu tema tausyiah ini akan diambil melalui permintaan para pengguna Twitter. Jika anda ingin ikut meramaikan, caranya mudah. Kirim mention ke akun @IndosiarID dengan format tema yang ingin diajukan spasi nama peserta dan diakhiri dengan tagar #TemaAksi2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya