Cara Melly Goeslaw Peduli pada Para Korban Gempa Lombok

Melly Goeslaw meminta agar warganet empati pada para korban gempa.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 08 Agu 2018, 07:30 WIB
Diterbitkan 08 Agu 2018, 07:30 WIB
[Bintang] Hijab
Melly Goeslaw. (Instagram/melly_goeslaw)

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia tengah dilanda bencana cukup hebat. Beberapa waktu lalu Lombok dilanda gempa bumi berkekuatan cukup besar. Bencana alam ini menggerakkan hati masyarakat se-Indonesia, termasuk pula Melly Goeslaw.

Melly Goeslaw mengunggah sebuah foto dengan keterangan foto berisikan kata-kata puitis soal gempa. Dalam unggahan itu, Melly Goeslaw mengajak warganet untuk memberi simpati dan empatinya.

Melly Goeslaw meminta agar warganet menghormati rasa duka para korban gempa agar tidak mengunggah hal-hal berbau kesenangan dan kemewahan dengan berlebihan. Hal itu dituangkan lewat unggahan Instagramnya pada Selasa (7/8/2018).

"Secukupnya adalah mungkin kata yang tepat untuk saat ini. Dalam keadaan situasi bangsa yang sedang berkabung , karna salah satu pulaunya sedang tertimpa bencana . Maka secukupnyalah kita bersenang senang dalam postingan, secukupnyalah kita berbagi berita kemewahan. Setidaknya kita menghormati saudara saudara kita yang sedang berduka," tulis Melly Goeslaw.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bantuan

[Bintang] Melly Goeslaw
(Instagram/melly_goeslaw)

Melly Goeslaw juga mengajak masyarakat untuk memberikan bantuannya dalam bentuk apapun untuk korban yang sedang berduka. Ia juga memberikan beberapa pilihan posko bantuan untuk masyarakat berdonaasi.

"Jika kita belum punya cukup waktu, tenaga dan materi untuk membantu, setidaknya hati kita bisa kita arahkan lebih bersahaja. Paling tidak untuk saat ini , sukur2 untuk seterusnya. Dan untuk yang mau bantu secara materi maupun tenaga, banyak aliansi / yayasan atau posko yang saya rasa semuanya baik, sebagian ada yang sy posting di ig story saya. tinggal di pilih saja sesuai kata hatimu," sambungnya.

 

Ketika tanah menggeliat Meretakan tubuhnya Hingga apapun yang diatasnya bergerak, bergeser, jatuh, rubuh dan tertimbun. Saat seperti inilah kira merasa bahwa setiap detik dalam hidup kita adalah tentang kesiapan. Siap untuk tertawa dan menangis bersamaan. Siap untuk kedatangan dan kehilangan. Siap untuk segalanya karna sejatinya kita hanyalah manusia yang hanya sebentar menghuni bumi. Secukupnya adalah mungkin kata yang tepat untuk saat ini. Dalam keadaan situasi bangsa yang sedang berkabung , karna salah satu pulaunya sedang tertimpa bencana . Maka secukupnyalah kita bersenang senang dalam postingan, secukupnyalah kita berbagi berita kemewahan. Setidaknya kita menghormati saudara saudara kita yang sedang berduka. Jika kita belum punya cukup waktu, tenaga dan materi untuk membantu, setidaknya hati kita bisa kita arahkan lebih bersahaja . Paling tidak untuk saat ini , sukur2 untuk seterusnya. Dan untuk yang mau bantu secara materi maupun tenaga, banyak aliansi / yayasan atau posko yang saya rasa semuanya baik, sebagian ada yang sy posting di ig story saya. tinggal di pilih saja sesuai kata hatimu. Yang belum bisa bantu materi dan tenaga , saya rasa DOA adalah satu satunya hal yang tidak pernah mubazir. Maaf kalo tidak berkenan dengan tulisan saya, mohon di maafkan dan di abaikan. Jika ada manfaatnya Alhamdulillah 🙏🏻🙏🏻 #doabidoa

A post shared by Melly Goeslaw (@melly_goeslaw) on

 

 


Doa

[Bintang] Melly Goeslaw
(Instagram/melly_goeslaw)

Atau paling tidak kalau memang belum bisa membantu secara materi, Melly Goeslaw meminta masyarakat untuk membantu lewat doa.

"Yang belum bisa bantu materi dan tenaga , saya rasa DOA adalah satu satunya hal yang tidak pernah mubazir. Maaf kalo tidak berkenan dengan tulisan saya, mohon di maafkan dan di abaikan. Jika ada manfaatnya Alhamdulillah 🙏🏻🙏🏻 #doabidoa," tutup Melly Goeslaw.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya