Tak Hanya Tarian, EKI Update 4.0 Bakal Diiringi oleh Nyanyian dan Musik Jazz

Serupa dengan pertunjukan EKI Update sebelumnya, seluruh keuntungan EKI Update 4.0 didonasikan kepada Yayasan Pembinaan Anak Cacat.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 19 Nov 2018, 09:20 WIB
Diterbitkan 19 Nov 2018, 09:20 WIB
EKI Update 4.0
EKI Update 4.0 persembahan Eksotika Karmawibhangga Indonesia alias EKI Dance Company. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Eksotika Karmawibhangga Indonesia (EKI) Dance Company akan menggelar pentas seni pertunjukan EKI Update 4.0 pada 23 - 25 November 2018 di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), Pasarbaru, Jakarta Pusat.

Tema yang mewarnai EKI Update 4.0 kali ini adalah#WeSingWeDanceWeLove. Setiap malam, akan ada tujuh nomor tarian dan nyanyian, serta sebuah mini musikal yang memotret tema tersebut.

Serupa dengan pertunjukan EKI Update sebelumnya, seluruh keuntungan dari penghasilan penjualan tiket EKI Update 4.0 didonasikan kepada Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Jakarta.

Tarian yang ditampilkan sangat beragam seperti tari etnik kekinian "Arjuna-Srikandi” serta tarian dengan genre jazz hingga yang berkolaborasi dengan film. Seluruh sajian ini memiliki satu benang merah, yaitu cinta yang disajikan dari berbagai perspektif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ada Apa dengan Sinta

[Bintang] EKI Update 3.1: Saatnya Anak-anak Difabel Jadi Bintang
EKI Dance Company. (Istimewa)

Mini musikal yang ditampilkan dalam EKI Update 4.0 berjudul "Ada Apa dengan Sinta". Musikal ini mengisahkan usaha perjodohan antara dua keluarga kaya raya, sementara anaknya sendiri sudah punya pilihan lain.

Cerita cinta yang berlatar untuk memperbesar bisnis kedua keluarga ini, harus berhadapan dengan pilihan hati. Mini musikal berdurasi 40 menit berbalut komedi ini tetap menawarkan renungan bagaimana mengartikan cinta di antara banyak pilihan lain.

EKI Update sendiri adalah ajang rutin yang digelar EKI Dance Company untuk menemui penggemar seni pertunjukan. Mereka menyajikan karya-karya terbaru garapan koreografer EKI Dance Company, baik yang senior maupun yang terbilang koreografer muda.


Fenomena Kehidupan

Pertunjukkan Spektakuler JDMU #Selection
EKI Dance Company (foto: Leo Muliadi)

Melalui EKI Update juga, EKI Dance Company berusaha menyuarakan sikap atau pendapat seputar fenomena kehidupan melalui karya. Untuk itu, selalu ada tema yang berbeda dalam setiap penyelenggaraan EKI Update.

Pada EKI Update 1.0, diusung tema #EtnikKekinian. Kemudian tema #InArtWeUnite pada EKI Update 2.0 serta pada EKI Update 3.0 dihadirkan tema #LyfeKidsJamanNow.

Melalui karya-karyanya, EKI berusaha mendengar, memahami, dan memberi ruang untuk mengekspresikannya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya