Ruth Sahanaya Hingga Nia Daniaty Langganan Restauran Eceu Kokom

Restauran Eceu Kokom terkenal dengan masakan Sundanya.

oleh Liputan6.com diperbarui 30 Jul 2019, 03:35 WIB
Diterbitkan 30 Jul 2019, 03:35 WIB
Restauran Eceu Kokom
Restauran Eceu Kokom

Liputan6.com, Jakarta - Restauran Eceu Kokom yang berada di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat menjadi langganan artis Nia Daniaty, Melly Goeslaw hingga Ruth Sahanaya. Pantas saja, pasalnya restauran ini memang dikenal dengan masakan Sunda-nya yang berbeda dari yang lainnya.

Beberapa di antaranya adalah nasi liwet. Selain nasi liwet, hidangan khas Sunda lainnya yang tak kalah diminati adalah nasi bakar, nasi tutug oncom, hingga pepes ikan peda. Jika Anda tiba-tiba ingin menyantap makanan tersebut, tak perlu jauh-jauh pergi ke Bandung. Di Jakarta, salah satu restoran yang menyediakan menu tersebut adalah Eceu Kokom.

Berlokasi di Bendungan Hilir, Jakarta Selatan, restoran Eceu Kokom juga kerap disambangi para selebriti yang rindu masakan Sunda.

Beberapa menu yang disediakan di sini antara lain nasi liwet, nasi bakar, nasi jeruk, nasi kecombrang, nasi tutug oncom, nasi tutug tempe, balakutak atau cumi hitam, semur jengkol, hingga minuman unik seperti es kaculuk yang merupakan campuran dari kelapa, cangkaleng, dan jeruk.

"Awalnya menu spesialnya adalah nasi bakar, tapi semakin ke sini yang jadi favorit adalah nasi liwetnya," ujar Inul, PR Eceu Kokom di lokasi.

 


Unik

Restauran Eceu Kokom
Restauran Eceu Kokom

Inul menambahkan, beberapa menu spesial di sini dimasak dengan resep yang unik dan bahannya didatangkan langsung dari Bandung demi mendapatkan rasa yang otentik.

"Untuk nasi tutug oncom, oncomnya selalu dari Bandung. Beda warna dan bentuknya seperti oncom di Jakarta, aromanya pun beda," lanjut Inul. 

Sementara untuk nasi bakar, menunya dilengkapi dengan ikan jambal cabe ijo, dan teri medan yang bisa diganti dengan ayam atau daging. Beda lagi dengan nasi jeruk yang rasanya lebih wangi karena adanya campuran potongan daun jeruk dan ikan teri. Sementara nasi kecombrang dibuat menggunakan campuran kecombrang, cabai, dan ikan teri. Untuk menyantap di restoran ini Anda harus merogoh kocek mulai Rp17 ribu.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya