3 Hari Tayang, Perempuan Tanah Jahanam Meneror Lebih dari 370 Ribu Penonton

Kesuksesan Perempuan Tanah Jahanam sebenarnya sudah terasa dari sejumlah special screening yang digelar pekan sebelumnya.

oleh Liputan6.com diperbarui 21 Okt 2019, 06:30 WIB
Diterbitkan 21 Okt 2019, 06:30 WIB
Perempuan Tanah Jahanam (Twitter/ @MarissaAnita)
Kesuksesan Perempuan Tanah Jahanam sebenarnya sudah terasa dari sejumlah special screening yang digelar pekan sebelumnya. (Twitter/ @MarissaAnita)

Liputan6.com, Jakarta Ada dua film Indonesia yang dirilis mulai Kamis (17/10/2019), yakni Perempuan Tanah Jahanam serta Ajari Aku Islam yang dibintangi Cut Meyriska dan Roger Danurta.

Sesuai prediksi, film Perempuan Tanah Jahanam menyerap lebih banyak penonton. Hari pertama penayangan, Perempuan Tanah Jahanam meneror lebih dari 100 ribu penonton. Kabar ini kami dapat dari infografik dalam format video pada Jumat (17/10/2019) pagi.

Informasi yang tertera dalam video berdurasi 7 detik itu bertulis, "117.001 penonton sudah ke desa jahanam di hari pertama. Perempuan Tanah Jahanam.”

Joko Anwar melalui akun Twitter terverifikasi miliknya membenarkan. “Terima kasih, teman-teman! Penonton Opening Day #PerempuanTanahJahanam melebihi target kami dan lebih tinggi dari film horor saya sebelumnya Pengabdi Setan! Terima kasih!” tulis sutradara Janji Joni dan Kala ini. 

Pada Minggu (20/10/2019), diumumkan jumlah penonton Perempuan Tanah Jahanam hingga hari ketiga, yang mencapai angka 370.777 orang. 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sudah Bisa Diduga

[Fimela] Penampakan Perdana Film Perempuan Tanah Jahanam
Film Perempuan Tanah Jahanam (FOTO: Base Entertainment)

Kesuksesan Perempuan Tanah Jahanam sebenarnya sudah terasa dari sejumlah special screening yang digelar pekan sebelumnya. Joko Anwar menggelar pemutaran film spesial di beberapa titik seperti Grand Galaxy Park Bekasi dan Epicentrum XXI Jakarta Selatan.

 


Antrean Panjang

[Fimela] Preskon film Perempuan Tanah Jahanam
Konferensi Pers film Perempuan Tanah Jahanam (Nurwahyunan/Fimela.com)

Di luar dugaan, acara ini menciptakan antrean panjang hingga ke luar area bioskop. Mau tak mau Joko Anwar dan tim menambah jam pertunjukan untuk menampung animo penonton. Fenemena ini direspons pihak jaringan bioskop dengan menambah kuota layar untuk penayangan reguler.


Layar Ditambah

[Fimela] Joko Anwar
Joko Anwar, sutradara film Perempuan Tanah Jahanam (Nurwahyunan/Fimela.com)

Teman-teman kesayangan, karena animo penonton yang luar biasa, layar bioskop untuk Perempuan Tanah Jahanam ditambah dari 160 layar jadi 305 layar di seluruh Indonesia. Terima kasih untuk antusiasmenya ya, teman-teman. Salam dari semua cast dan kru,” beri tahu Joko Anwar sehari sebelum film terbarunya dirilis. 


Aktris Mumpuni

Perempuan Tanah Jahanam menempatkan empat bintang perempuan di garis depan yakni Christine Hakim, Tara Basro, Asmara Abigail, dan Marisa Anita.

(Wayan Diananto)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya