Gara-Gara NKCTHI, Rio Dewanto Ingin Punya Banyak Anak

Rio Dewanto berperan menjadi Angkasa di film NKCTHI

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 11 Jan 2020, 14:00 WIB
Diterbitkan 11 Jan 2020, 14:00 WIB
[Fimela] Cast NKCTHI
Rio Dewanto, berperan sebagai Angkasa di film NKCTHI (Budy Santoso/KapanLagi)

Liputan6.com, Jakarta Rio Dewanto menjadi pemeran utama dalam film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI). Ia berperan sebagai anak sulung dari tiga bersaudara bernama Angkasa. 

Rio Dewanto mengungkap bahwa film NKCTHI ini cukup berpengaruh pada kehidupan pribadinya. Ia bahkan sempat berniat tak ingin menambah momongan karena karena ada ketakutan.

"Ketika saya masih jadi Angkasa, saya sempat ngomong sama istri saya, 'Bu, aku takut deh kalau punya anak lagi'," kata Rio Dewanto saat syukuran di kantor Visinema di Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (10/1/2020).

 


Takut

[Fimela] Rio Dewanto, Sheila Dara, Rachel Amanda
Rio Dewanto, Sheila Dara, Rachel Amanda bicara tentang ibu (FOTO: Istimewa)

"Dia tanya kenapa, takut aja kayak enggak bisa membagi perasaan yang sama nanti sama Salma, sama adik-adiknya. Ketakutan itulah karena mungkin waktu itu gue ada di posisi Angkasa," sambungnya.

 


Banyak Anak

[Fimela] Rio Dewanto, Sheila Dara, Rachel Amanda
Rio Dewanto, Sheila Dara, Rachel Amanda bicara tentang ibu (FOTO: Istimewa)

Namun setelah ia melepas karakter Angkasa secara penuh, pemikiran tersebut berubah. Ia justru ingin memiliki banyak anak karena banyak hal positif yang bisa ia terapkan dalam keluarganya. 

"Ketika gue nonton lagi film itu, 'Bu kita harus punya anak yang banyak karena ini penting banget buat Salma. Dia belajar tanggung jawab, belajar jadi kakak, biar dia punya teman di rumah. Kita menjadi orangtua juga belajar banyak," jelasnya.

 


Perbedaan

Lebih lanjut, suami Atiqah Hasiholan ini juga mengatakan bahwa ada perbedaan cukup signifikan antara seorang Rio Dewanto dengan Angkasa. Ini menjadi tantangan lain yang harus ia retas.  

"Di kehidupan asli anak bontot, tapi di sini saya harus berperan sebagai anak sulung. Ditambah sekarang saya sebagai Rio Dewanto sudah punya keluarga, sebagai bapak posisinya," ucapnya.

"Ketika saya syuting, saya pulang ke rumah. Ketemu istri dan anak saya, which is saya akan memposisikan diri saya lagi sebagai Rio yang bapak di rumah. Itu terkadang enggak mudah juga," Rio Dewanto mengakhiri.

 


Cerita

Film NKCTHI ini bercerita tentang kakak beradik Angkasa, Aurora (Sheila Dara) dan Awan (Rachel Amanda) yang hidup dalam keluarga yang tampak bahagia, namun menyimpan rahasia yang memilukan. 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya