Musikus Bagoes AA Meninggal Karena Komplikasi Penyakit Ginjal dan Lambung

Bagoes AA meninggal dunia Minggu hari ini di Jakarta.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 28 Jun 2020, 18:30 WIB
Diterbitkan 28 Jun 2020, 18:30 WIB
Bagoes AA
Bagoes AA. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta Musikus dan pencipta lagu Bagoes AA meninggal dunia, Minggu (28/6/2020). Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, Bagoes AA sempat mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Dr Suyoto, Veteran, Jakarta Selatan sekitar pukul 14.30 WIB.

Menurut informasi yang diterima sahabat Bagoes AA, Ria HD, pencipta lagu "Duniaku Tersenyum" yang dibawakan Vina Panduwinata, meninggal dunia karena penyakit ginjal dan lambung.

"Almarhum menderita penyakit ginja, sama lambung dan juga komplikasi. sudah kemana-mana," kata kakak kandung Armand Maulana ini kepada Liputan6.com melalui sambungan telpon, Minggu (28/6/2020) sore.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rumah Duka

Bagoes AA
Bagoes AA. (Ist)

Saat ini kata Ria HD, jenazah Bagoes AA sudah dibawa pihaj keluarga ke rumah duka di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

"Jenazah sekarang sudah dibawa ke rumahnya, di Bintaro sektor II," kata Ria HD.

 


Dimakamkan Besok

Bagoes AA meninggal dunia
Foto Facebook

Rencananya, jenazah Bagoes AA akan dimakamkan besok, Senin (29/6/2020). Namun dimana tempat pemakamannya, hingga saat ini Ria HD belum mengetahui karena masih dalam rembukan keluarga.

"Di mananya (pemakaman) belum tahu. Nanti nunggu informasi dari keluarga," kata Ria HD. 


Kiprah Musik

Bagoes AA meninggal dunia
Foto Facebook

Sosok Bagoes AA pertama kali dikenal sebagai pencipta lagu dan penata musik yang cukup berhasil mengangkat beberapa nama berkat hasil kerjanya. Dia sempat dikenal saat bergabung menjadi personel K3S, Kelompok 3 Suara bersama Deddy Dhukun dan mendiang Dian Pramana Putra.

Beberapa karya yang ditelurkan pada masa keemasannya sepanjang tahun 1980-an di antaranya adalah Jangan Tutup Dirimu (Iwan Fals), Imajinasi, Semurni Kasih, Kubawa Kau Serta (Dian PP), Duniaku Tersenyum, Malam Kedua (Vina Panduwinata), Rindu Ada Disini, Bukan Sekedar Mimpi (Trio Libels), Datanglah Ceria (Utha Likumahua), dan Cinta Dini (January Christy).

Beberapa karya Bagoes AA juga terdapat pada album penyanyi papan atas Indonesia seperti Chrisye, Vina Panduwinata, LCLR Prambors, Iwan Fals, Ruth Sahanaya, Utha Likumahua, Dian PP, K3S, Tito Soemarsono, January Christy, Trio Libels, Chintami Atmagara, Maxi Gunawan, Franky & Jane, Lingua, dan Dea Mirella.


Awal

Bagoes AA memulai langkahnya secara profesional di kancah musik Indonesia saat mengikuti ajang Lomba Cipta Lagu Remaja Prambors pada tahun 1979.

Lewat persembahannya, "Mahajana", yang disuarakan oleh penyanyi Loise Hutauruk, lagu ini mengantarkan Bagoes meraih juara keempat sekaligus mendapatkan penghargaan sebagai Lirik Terbaik. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya