YouTuber Kaisar Kumis Keliling Indonesia, Bantu UMKM Terdampak Wabah Corona Covid-19

YouTuber Kaisar Kumis merasa perlu membantu UMKM di setiap daerah.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 08 Sep 2020, 09:21 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2020, 06:15 WIB
YouTuber Kaisar Kumis dan istri (ist)
YouTuber Kaisar Kumis dan istri (ist)

Liputan6.com, Jakarta - YouTuber Kaisar Kumis punya cara menarik untuk membuat konten yang bakal disajikannya di YouTube. Cara tersebut yakni dengan berkeliling Indonesia.

Tak sendirian, Kaisar Kumis ditemani sang istri, Yessy, dalam membuat konten keliling Nusantara dan mengabadikan momen menarik di sepanjang perjalanan. Sebagai YouTuber, Kaisar Kumis merasa hal ini sebagai sebuah tantangan.

Sebab, pria bernama lengkap Rakha Maulana Muhtadi hanya bermodalkan mobil berjenis city car saat berkeliling Indonesia. Di setiap daerah yang disinggahi, kata Kaisar Kumis, tak cuma mengabadikan keindahan alam serta kehidupan warga sekitar.

Ia juga mampir ke industri Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Menurut Kaisar Kumis, sektor UMKM di daerah mengalami dampak dari wabah corona Covid-19.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Modal Terbatas

YouTuber Kaisar Kumis (ist)
YouTuber Kaisar Kumis (ist)

"Kegiatan ekonomi imbas penularan virus Corona di Indonesia dinilai paling mempengaruhi pelaku usaha sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah yang tingkat permodalannya terbatas. Padahal, sektor ini malah banyak menyerap tenaga kerja," kata Kaisar Kumis kepada pewarta di Jakarta, Senin (7/9/2020).

 


Promosi

YouTuber Kaisar Kumis dan istri (ist)
YouTuber Kaisar Kumis dan istri (ist)

Kaisar Kumis juga berencana untuk mempromosikan UMKM yang terdampak corona Covid-19 agar bisa kembali beraktifitas di sektor ekonomi.

"Melalui tour keliling Indonesia aku akan melakukan interaksi dengan pelaku UMKM sekaligus mempromosikan UMKM daerah yang aku singgahi dalam konten Pemersatu Bangsa," Kaisar Kumis menambahkan.

 


Keinginan Sendiri

YouTuber Kaisar Kumis (ist)
YouTuber Kaisar Kumis (ist)

Menurut Kaisar Kumis, apa yang dilakukan adalah murni keinginannya sendiri untuk turut mengangkat dan mengembangkan UMKM daerah.

“Ini murni dari lubuk hati aku terdalam, turut mengangkat UMKM di tiap daerah agar lebih dikenal dan lebih maju. Siapa tahu ada di antara kalian yang melihat youtube aku jadi tertarik dan syukur-syukur bisa ikut membantu mengembangkan UMKM tersebut," harap Kaisar Kumis.

 


Berawal dari Balikpapan

Balikpapan adalah kota yang pertama dikunjungi Kaisar Kumis. Disini, ia mengangkat UMKM pengusaha kopi di salah satu daerah tersebut.

"Alhamdulillah, responnya baik dan yang punya usaha seneng banget. Akhirnya kesampaian juga niatku untuk bertemu pelaku UMKM di daerah dan bersilaturahmi," dia memungkasi.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya