Eddie Van Halen Meninggal, Metallica Hingga Lenny Kravitz Merasa Kehilangan

Salah satu musikus yang kehilangan Eddie Van Halen adalah Metallica.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 07 Okt 2020, 16:20 WIB
Diterbitkan 07 Okt 2020, 16:20 WIB
Eddie Van Halen - 10 Musikus Dunia Ini Tak Disangka Punya Darah Asia
Eddie Van Halen. (guitar.com)

Liputan6.com, Jakarta - Duka dari seluruh dunia masih dirasakan atas meninggalnya musikus Eddie Van Halen pada Selasa (6/10/2020). Tak hanya keluarga, para sahabat, dan penggemar yang bersedih. Sejumlah musikus top dunia turut merasa kehilangan.

Salah satu musikus yang kehilangan Eddie Van Halen adalah Metallica. Grup band asal Los Angeles, Amerika Serikat ini memajang potret saat sedang bersama sang gitaris. Ungkapan duka mereka sampaikan di media sosial.

"Kami sangat sedih mendengar kabar meninggalnya Eddie Van Halen yang terlalu cepat. Kami menganggap ia sebagai inspirasi, idola, dan setelah menghabiskan musim panas bersama dalam tur tahun '88, sebagai teman. Cinta kami kepada Alex, @bayu_joo & semua orang di dalam keluarga besar VH," tulis perwakilan Metallica melalui Twitter.


Duka dari Sejumlah Band

Eddie Van Halen pada 12 Fenruari 2015 di Museum of American History, Washington. (Owen Sweeney/Invision/AP, File)
Eddie Van Halen pada 12 Fenruari 2015 di Museum of American History, Washington. (Owen Sweeney/Invision/AP, File)

Selain Metallica, sejumlah akun resmi band rock era 1980-an juga menyampaikan duka mereka kepada publik. Misalnya saja Motley Crue, Aerosmith, dan Pantera.


Ungkapan Duka

Gitaris Eddie Van Halen Meninggal Dunia
Dalam file foto 5 Agustus 2004 ini, gitaris Van Halen Eddie Van Halen tampil di Phoenix. Gitaris itu sudah keluar masuk rumah sakit pada tahun lalu dan baru-baru ini menjalani serangkaian kemoterapi, lapor TMZ. (AP Photo/Tom Hood, File)

"Mustahil untuk mengukur dampak yang dia miliki terhadap dunia. Dia mengubahnya untuk kita semua. Selamat tinggal #EVH," tulis perwakilan Motley Crue melalui Twitter.

"RIP Eddie Van Halen. Van Halen merupakan pengaruh terbesar pada Vinnie & Dime & Pantera. Semoga mereka semua bergoyang bersama sekarang!" tulis perwakilan Pantera.

"Istirahat dalam damai @eddievanhalen Kau akan kami rindukan! #Legend," tulis Aerosmith.

 


Duka dari Para Solis

Selain grup band, sejumlah musikus solis juga turut mengungkapkan duka mereka. Sebut saja Tom Morello, Lenny Kravitz, Sammy Hagar, David Lee Roth, Tony Iommi, hingga Billy Idol.

 


Disampaikan Sang Anak

Kabar duka ini pertama kali disampaikan anak Eddie Van Halen, Wolf Van Halen, lewat akun Twitter miliknya yang telah diverifikasi.

"Aku tak percaya harus menulis ini, tapi ayahku, Edward Lodewijk Van Halen, meninggal dalam perjuangannya yang panjang dan sulit melawan kanker pagi ini," tulisnya, Rabu (7/10/2020) dini hari waktu Indonesia.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya