Train To Busan dan Doraemon Stand By Me Hadir di Kwikku Fest 2021, Sineas Richard Oh Beri Penjelasan

Sineas Richard Oh terlibat dalam Kwikku Fest 2021 yang digelar virtual. Sutradara film Love Is A Bird dan Perburuan berbagi cerita.

oleh Wayan Diananto diperbarui 26 Mar 2021, 06:48 WIB
Diterbitkan 26 Mar 2021, 06:45 WIB
Richard Oh. (Foto: Instagram @richard0h._)
Richard Oh. (Foto: Instagram @richard0h._)

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Covid-19 tak menghalangi para pekerja seni berkreasi. Sejumlah festival yang biasanya digelar off-air kini hadir di jalur virtual. Salah satunya, Kwikku Fest 2021 edisi perdana yang digelar selama 10 hari, dari tanggal 2 hingga 11 April 2021.

Konsultan kwikku.com, sineas Richard Oh menjelaskan, Kwikku Fest 2021 yang hadir di ekosistem Kwikku.com menghadirkan lebih dari 80 narasumber seperti aktor, sutradara, penulis, kreator konten, dan pemengaruh.

Festival ini memfiturkan sejumlah acara dari diskusi film, peluncuran maupun bedah buku, hingga gelar wicara bersama para pelaku industri kreatif. Selain itu, ada nonton bareng sejumlah film.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Beragam Film

Richard Oh. (Foto: Instagram @richard0h._)
Richard Oh. (Foto: Instagram @richard0h._)

“Dari film box office Indonesia, film Korea Train To Busan, film komedi Looks That Kills, sampai film Doraemon, berjudul Stand By Me,” terang Richard Oh dalam siaran pers yang diterima Showbiz Liputan6.com, Kamis (25/3/2021).

Bagi yang gemar menulis, ada flashfiction competition berhadiah gadget. Festival virtual ini bentuk perayaan kreativitas. Dalam kondisi pandemi, kesehatan dan kreativitas mesti dijaga.


Interaksi Kreator Lain

Poster film Stand By Me Doraemon 2. (Foto: CBI Pictures)
Poster film Stand By Me Doraemon 2. (Foto: CBI Pictures)

“Festival ini untuk kreator yang ingin menampilkan karya-karyanya, bertemu dan berinteraksi dengan kreator-kreator lain, dan berbagi dengan semua yang ingin mengembangkan minat atau bakatnya dalam bidang-bidang kreatif,” ujar Richard.

“Banyak program berbagi ilmu yang bisa diikuti. Bagi yang hanya ingin menikmati karya-karya tulisan atau film, di sinilah Anda menemukan pilihan beragam, bermutu karena terkurasi, dengan tawaran menarik,” sutradara film Love is A Bird dan Perburuan menyambung.


Interaksi Dengan Kreator Lain

Richard Oh. (Foto: Instagram @richard0h._)
Richard Oh. (Foto: Instagram @richard0h._)

CEO Kwikku.com, Hamdi, membenarkan penjelasan Richard Oh. Terkait menjaga kesehatan dan kreativitas, Hamdi menyebut kondisi dunia saat ini memang tidak sedang baik-baik saja.

“Sampai saat ini keadaan sedang tidak baik-baik saja. Kami tidak ingin berpangku tangan. Untuk itulah tahun 2021 ini, kami menghadirkan festival yang disesuaikan dengan pangsa kami yaitu gen z dan milenial,” kata Hamdi. 


Tak Sedang Baik-baik Saja

[Bintang] Train To Busan
Kendati demikian, para aktor yang sudah bermain di Train To Busan takkan kembali hadir dalam sekuelnya. (hollywoodreporter)

Harapan Richard

Bagi yang ingin ikut Kwikku Fest 2021, bisa mendaftar di situs resmi kwikku dengan memasukkan alamat surel. Semua kegiatan bisa dinikmati gratis oleh para pencinta seni.

Hamdi dan Richard berharap, festival ini bisa hadir secara konsisten. Jika pandemi telah berakhir, bukan tidak mungkin Kwikku Fest menyapa pencinta seni secara off-air.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya