Viral Lagu Shanka Band Dibandingkan dengan ST 12 dan Bian Gindas

Shanka Band baru saja merilis single bertajuk Cantiknya Tetangga Sebelah.

oleh Aditia Saputra diperbarui 15 Mar 2022, 13:59 WIB
Diterbitkan 15 Mar 2022, 06:30 WIB
Shanka Band
Shanka Band

Liputan6.com, Jakarta Shanka Band baru saja merilis single terbaru mereka yang berjudul “Cantiknya Tetangga Sebelah”. Single ini pun langsung mendapat sambutan yang positif. Apalagi, nuansa Melayu ternyata tetap menjadi andalan bagi Shanka band.

Single Cantiknya Tetangga Sebelah mulai viral di aplikasi Tiktok. Tak ayal, beberapa pendengar pun langsung membanding-bandingkan Shanka Band dengan grup ST 12 dan Bian Gindas. Para netizen mengatakan jika single tersebut memiliki nuansa yang cukup mirip dengan musik yang diusung oleh kedua grup tersebut.

Single terbaru Shanka kali ini sebenarnya cukup sederhana. Bahkan sedikit berbeda dengan single-single mereka terdahulu.

Mereka mengemas lagu ini dengan ceria namun cukup sederhana. Shanka berharap agar para penikmat musik dapat dengan mudah menyanyikan lagu ini. Hasilnya, lagu ini terdengar sangat berbeda dengan single mereka sebelumnya. Sebuah lagu yang terdengar lebih easy listening.

"Jelas sangat beda karena kalau di single ke dua konsep dan lagunya lebih ke arah serius. Di sini kita mencoba untuk lebih easy listening dan sebenarnya kembali lagi seperti single pertama," ungkap Galih kepada wartawan, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Inspirasi

Shanka Band
Shanka Band

Liriknya memang terinspirasi dari kehidupan sehari-hari. Semua berawal dari pengalaman para pria yang pernah terpikat dengan kecantikan dari tetangga mereka. Ya, hal tersebut memang sangat lumrah terjadi.

Dan ternyata, hal tersebut juga pernah terjadi kepada para personil Shanka band. Galih Yogaswara (Vocal), Martin Gunawan (gitar), Zulfikar Dalle (Bass) sempat mengalami bagaimana rasanya terpicut dengan pesona tetangga mereka.

Para personil band yang terbentuk di tahun 2017 lalu ini mengakui jika kecantikan seorang perempuan yang tinggal di samping studio tempat mereka berlatih sempat membuat ketiganya terpesona.

Namun sayang, ketiganya hanya mampu mengagumi kecantikan tersebut dari jauh. Mereka tak berani mengungkapkan perasaan kepada sang wanita.

 


Kreatifitas

Shanka Band
Shanka Band

Rasa kagum tersebut justru berbuah kreatifitas. Galih pun langsung menggoreskan tintanya dan mengungkapkan segala perasaannya. Sementara Martin dan Dalle membuatkan notasinya. Alhasil, lagu berjudul Cantiknya Tetangga Sebelah pun akhirnya tercipta sekaligus menjadi single terbaru yang diluncurkan oleh Shanka.

"Martin dan Dalle sering kali curi-curi pandang ke tetangga sebelah ini. Tapi apa daya kita hanya bisa mengagumi tanpa bisa memiliki," kata Galih sambil tertawa.

 


Kesulitan

Kesulitan tetaplah ada. Namun semua itu tak terlalu dipikirkan oleh Shanka. Mereka mengaku memiliki ramuan jitu untuk mengatasi segala kesulitan tersebut.

"Pokoknya selalu happy. Jadi nggak akan terasa kesulitan tersebut," beber Galih.

Dengan lirik yang cukup unik, musik yang sangat mudah sekali dicerna serta video klip yang dibuat dengan karakter apa adanya, Shanka berharap jika single terbaru mereka ini akan mudah sekali diterima oleh masyarakat.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya