Alasan Angelina Sondakh Pakai Hijab: Allah Sudah Banyak Menutup Aibku

Angelina Sondakh membeberkan perjalanan spiritualnya selama di penjara. Ia pakai hijab pada tahun ketiga atau empat saat menjalani masa hukuman.

oleh Wayan Diananto diperbarui 13 Apr 2022, 14:00 WIB
Diterbitkan 13 Apr 2022, 14:00 WIB
Angelina Sondakh. (Foto: Dok. YouTube Maia Al El Dul TV)
Angelina Sondakh. (Foto: Dok. YouTube Maia Al El Dul TV)

Liputan6.com, Jakarta Angelina Sondakh akhirnya buka suara soal perjalanan spiritualnya selama 10 tahun berada di Rutan Pondok Bambu Jakarta akibat kasus korupsi. Puteri Indonesia 2001 ini akhirnya pakai hijab, sekitar tiga atau empat tahun setelah dibui.

“Aku di tahun ketiga atau empat. Jadi ada pelajaran fikih juga di lapas. Jadi kami berusaha untuk mengkaji Islam secara teori yang benar-benar kita praktikkan,” ujar istri almarhum Adjie Massaid.

Keputusan pakai hijab bukan hal mudah mengingat latar belakang keluarga besar Angelina Sondakh beragam. Ayahnya, Lucky Sondakh, dan ibunya Nasrani. Ia pun dulu Nasrani sebelum dinikahi Adjie Massaid.

Melansir dari video wawancara yang dipublikasikan kanal YouTube Maia Al El Dul TV pada Selasa (12/4/2022), ibunda Keanu Massaid menyebut Islam moderat sebagai kiblatnya kini.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kiblat Moderat

Angelina Sondakh. (Foto: Dok. YouTube Maia Al El Dul TV)
Angelina Sondakh. (Foto: Dok. YouTube Maia Al El Dul TV)

“Tapi kiblatnya aku sih moderat. Karena ayahku Nasrani kan, jadi aku enggak mungkin menghilangkan orangtua dalam kehidupan aku dan mengabaikan mereka. Itu sangat tidak mungkin,” kata Angelina Sondakh.

Meski telah mualaf dan berhijab, selamanya Angelina Sondakh respek dan sayang orangtua. Pasalnya, selama dibui, hanya orangtua dan Keanu Massaid yang rajin menjenguk sekaligus menguatkannya.


Menempatkan Diri

Angelina Sondakh.
Angelina Sondakh beradaptasi dengan putra kandungnya, Keanu Massaid, setelah bebas dari penjara. (Foto: Dok. YouTube Maia Al El Dul TV)

“Aku harus bisa menempatkan diri sementara orangtua aku tuh, sangat sayang sama aku. Merekalah yang tertinggal, yang datang setiap minggu dua kali tiga kali tuh orangtua aku,” ia menyambung.

Kali pertama melihat Angelina Sondakh pakai hijab, Lucky Sondakh syok berat. Mengingat, citra Puteri Indonesia yang stylish melekat pada anaknya selama bertahun-tahun.

 


Berusaha Menutup Aurat

Angelina Sondakh dan Maia Estianty. (Foto: Dok. YouTube Maia Al El Dul TV)
Angelina Sondakh dan Maia Estianty. (Foto: Dok. YouTube Maia Al El Dul TV)

“Aku berusaha untuk menutup (aurat) walaupun mungkin tidak se-syari. Karena begini saja sudah bikin orangtua aku syok. Terus, kalau aku sudah mulai pakai syari, aku tahu ayahku bisa menerima cuma aku bisa melihat kok begitu ya,” urai Angelina Sondakh.

Lantas apa yang membuatnya mantap pakai hijab? “Karena aku merasa bahwa Allah, sudah banyak menutup aibku. Ketika Allah meminta aku menutup auratku, aku mencoba untuk melakukannya karena Allah sudah menutup banyak sekali aibku,” pungkasnya.

Kala itu Angelina Sondakh membayangkan, andai Tuhan membuka aibnya dan orang-orang terkasih, entah apa jadinya ia sekarang. Karenanya, ia mantap mengikuti perintah Sang Khalik.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya