Klarifikasi Tri Suaka Dituding Menghina Anak Berkebutuhan Khusus, Pakai Sumpah Demi Allah

Sebuah video viral menampilkan Tri Suaka dan Zinidin Zidan bertingkah aneh. Netizen menilai keduanya berlagak kayak anak berkebutuhan khusus.

oleh Wayan Diananto diperbarui 26 Apr 2022, 11:30 WIB
Diterbitkan 26 Apr 2022, 11:30 WIB
Tri Suaka
Tri Suaka dituding menghina perilaku anak berkebutuhan khusus. Ia lantas menyampaikan klarifikasi. (Foto: Dok. Instagram @xdjtrisuaka)

Liputan6.com, Jakarta Satu masalah baru beres, problem lain menghantam Tri Suaka dan Zinidin Zidan. Keduanya dikecam netizen +62 gara-gara sebuah video. Netizen menilai dalam video itu keduanya berlagak seperti anak berkebutuhan khusus atau ABK. Walhasil Tri Suaka dan Zinidin Zidan panen kecaman.

Video lawas ini viral setelah diunggah beberapa akun gosip Instagram sepanjang Senin (25/4/2022). Sejurus kemudian, kolom komentar akun gosip pun dipenuhi caci maki netizen.

Sadar, video lawas ini dikecam masyarakat, Tri Suaka menyampaikan pernyataan resmi sekaligus klarifikasi lewat akun Instagram terverifikasinya pada hari yang sama.

Klarifikasi ini ditujukan kepada para orangtua yang dikaruniai anak berkebutuhan khusus alias ABK. Tri Suaka bersumpah tak bermaksud menghina atau melecehkan ABK.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Demi Allah

Tri Suaka
Klarifikasi Tri Suaka dituding menghina perilaku anak berkebutuhan khusus. (Foto: Dok. Instagram @xdjtrisuaka)

Kepada orang tua yang memiliki Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Demi Allah, saya dan Zidan tidak ada niat sama sekali untuk melecehkan atau menghina Anak Berkebutuhan Khusus,” tulisnya.

Apa yang kami peragakan dalam video yang viral belakangan, adalah gerakan dalam trend KULBET (kul banget) yang populer di Tiktok/IG,” ujar penyanyi yang habis bermasalah dengan Andika Kangen Band.


Bukan Kami Yang Ciptakan

Tri Suaka.
Tri Suaka. (Foto: Dok. Instagram @xdjtrisuaka)

Dalam klarifikasi yang sama, Tri Suaka menampik dua tudingan lain bahwa aksi itu dilakukan di rumah sakit dan tren Kulbet diciptakan olehnya bersama Zinidin Zidan.

Dan lokasinya itu pun bukan di rumah sakit. Itu d lokasi tmpt kmi event di tempat rehabilitas jakarta. Gerakan itu pun bukan kami yang menciptakan dan mempopulerkan,” Tri Suaka menyambung.

 


Tak Bermaksud Menghina

Zinidin Zidan. (Foto: Dok. Instagram @zin_zidan111)
Zinidin Zidan. (Foto: Dok. Instagram @zin_zidan111)

Video konten tersebut dibuat ketika tren Kulbet sedang ramai. Setelahnya, Tri Suaka mempersilakan para orangtua yang memiliki ABK mengecek di Instagram maupun Tiktok.

Bapak dan Ibu bisa cek trend kulbet di TikTok maupun IG. Sekali lagi, kami tidak berniat menghina ABK apalagi melecehkan,” pelantun “Aku Bukan Jodohnya” menambahkan.

“Kami pun tidak menyangka bahwa video tersebut bisa disalahartikan dan disebarkan hingga menimbulkan keresahan. Sekali lagi kami mohon maaf atas kehebohan yang terjadi,” pungkas Tri Suaka.

Infografis 6 Cara Dukung Anak dengan Long Covid-19 Kembali ke Sekolah. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis.
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya