Saat Ridwan Kamil Terjun dan Menyusuri Sungai Aare Ikut Mencari Keberadaan Eril

Lihat sosok Ridwal Kamil saat menyusui sungai mencari Eril.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 03 Jun 2022, 11:30 WIB
Diterbitkan 03 Jun 2022, 08:55 WIB
Ridwan Kamil
 Ridwan Kamil [Foto: Twitter/ @Sobat_RK]

Liputan6.com, Jakarta - Bersama surat terbuka yang ditulis oleh istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, ia melepas kepergian sang putra, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, yang hingga kini masih hilang di sungai Aare, Bern, Swiss.

Tak lama setelah surat tersebut dirilis, di media sosial tersebar sebuah video yang memperlihatkan Ridwan Kamil sedang menyusuri sungai Aare untuk mencari keberadaan putra sulungnya.

Gubernur Jawa Barat itu mengenakan baju biru yang dilengkapi celana dan topi. Memegang sebuah tongkat kayu, dia berjalan perlahan seorang diri mencari sosok Eril.

Video yang bersumber dari dokumentasi pihak keluarga ini viral sejak Kamis (2/6/2022) malam. Hingga berita ini disusun, video tersebut sudah ditonton lebih dari 420 ribu kali.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Menyisir Sungai

Ridwan Kamil
[Foto: Ridwan Kamil via Twitter/ @Sobat_RK]

"Seorang Ayah, sendirian menyisir sungai mencari anaknya yang tak kunjung pulang," tulis salah seorang pengunggah video tersebut di Twitter, @/Sobat_RK.

"Seorang Ayah, yang sering membawa kabar bahagia itu sedang bersedih, menanti anaknya yang tak kunjung ditemukan. Seorang Ayah itu adalah Kang @ridwankamil," sambungnya.


Trending Topic

Hingga Jumat (3/6/2022) pagi, Nama Eril, Bu Cinta (sapaan akrab Atalia Praratya) pun masih menguasai trending topic. Warganet mendoakan yang terbaik untuk keluarga sang gubernur.

Diberitakan sebelumnya, Atalia Praratya telah mengikhlaskan kepergian putra tercintanya yang hingga kini belum ditemukan di sungai Aare. 


Doa dalam Helaan Napas

"Di sini, di sungai Aare yang luar biasa indah dan cantik ini, mamah lepaskan kamu, untuk kita bertemu lagi cepat atau lambat," tulisnya.

"Seperti yang pak walikota sampaikan, 'The city of Bern will forever be deeply connected to us…' Doa terbaik mamah dalam setiap helaan nafas," sambungnya.

Infografis Dicabutnya Dukungan Golkar untuk Ridwan Kamil
Golkar mencabut dukungannya untuk Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya