Dewi Perssik Tak Minta Nafkah Iddah Mutah dari Angga Wijaya

Sidang kedua Dewi Perssik dan Angga Wijaya telah digelar.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 11 Jul 2022, 17:30 WIB
Diterbitkan 11 Jul 2022, 17:30 WIB
FOTO: Dewi Perssik dan Angga Wijaya Jalani Sidang Cerai Perdana
Penyanyi Dewi Perssik saat menghadiri sidang cerai perdana di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (4/7/2022). Sidang cerai perdana antara Dewi Perssik dan Angga Wijaya ini beragendakan mediasi. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Perceraian Angga Wijaya dan Dewi Perssik masih diproses di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan. Sidang kedua telah dilangsungkan pada Senin (11/7/2022).

Dalam perkara ini, Angga Wijaya yang membuat permohonan talak cerai ke pengadilan. Bila kasusnya seperti ini, maka Dewi Perssik berhak mendapat nafkah iddah dan mutah setelah resmi cerai.

Lantas, apakah pelantun lagu "Mimpi Manis" itu telah membahas atau meminta nafkah iddah dan mutah kepada Angga Wijaya?

"Kalau pihak laki-laki yang mengajukan biasanya pihak wanita bisa mengajukan mutah iddah, tapi kemarin disampaikan itu tidak dibahas sama sekali," tutur tim pengacara Dewi Perssik, Senin (11/7/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Ada Permintaan

7 Potret Angga Wijaya dan Dewi Perssik, Resmi Gugat Cerai Usai 5 Tahun Menikah
Dewi Perssik dan Angga Wijaya (Sumber: Instagram/anggawijaya88)

Menurut kuasa hukumnya, Dewi Perssik tidak meminta apa pun kepada pria yang telah lima tahun menikahinya tersebut.

"Hal-hal tersebut memang menurut hukum ada, cuma Mbak DePe tidak membicarakan itu, tidak akan meminta apa pun. Itu aja," terangnya.


Mediasi

Lebih lanjut, pihak Dewi Perssik juga sudah berulang kali mengupayakan mediasi di luar persidangan. Namun memang tidak membuahkan hasil.

"Sudah dilakukan berkali-kali mediasi, mencoba menghubungi, mencoba mempertemukan, hasilnya sama seperti yang saya sampaikan, mereka sepakat untuk tak kembali dan sepakat berpisah secara baik-baik," ucap Sandy Arifin selaku pengacara.


Pernikahan dan Perceraian

Dewi Perssik dan Angga Wijaya menikah pada 2017. Dari pernikahan itu, mereka belum dikaruniai momongan.

Hingga kini, penyebab utama retaknya rumah tangga mereka masih menjadi teka-teki. kedua pihak menutup rapat hal ini karena telah masuk dalam wilayah privasi.

infografis Memburu Penembak 2 Polisi di Bima
infografis Memburu Penembak 2 Polisi di Bima
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya