Wanda Hamidah Heran Polisi Tak Hiraukan Fakta Hukum dan Historis soal Dugaan Penyerobotan Rumah

Wanda Hamidah membeberkan fakta historis seraya menyinggung akta jual beli tanah setelah dugaan penyerobotan rumah di Jalan Citandui No. 2 Menteng memanas.

oleh Wayan Diananto diperbarui 19 Nov 2022, 10:04 WIB
Diterbitkan 19 Nov 2022, 09:00 WIB
Wanda Hamidah. (Foto: Dok. Instagram @wanda_hamidah)
Wanda Hamidah. (Foto: Dok. Instagram @wanda_hamidah)

Liputan6.com, Jakarta Wanda Hamidah tak henti buka suara soal dugaan penyerobotan rumah di Jalan Citandui No. 2 Cikini, Menteng, Jakarta atas laporan Japto Soerjosoemarno ke Polda Metro Jaya.

Kali ini ia membuka fakta historis dengan pamer foto pernikahan yang dihadiri para sahabat pada 2001. Pernikahan itu digelar di kediamannya, di Jalan Citandui No. 2.

Unggahan di akun Instagram terverifikasi itu menampilkannya pakai kebaya putih yang dilapisi selendang biru. Untaian kembang melati menghiasi rambut Wanda Hamidah.

Sementara sejumlah sahabat berdiri di sisi kanan dan kirinya. “Me and my besties... on my wedding day 2001 dimana? Di Jalan Citandui No. 2, Cikini, Menteng,” cuitnya, pada 17 November 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Aneh tapi Nyata

Wanda Hamidah. (Foto: Dok. Instagram @wanda_hamidah)
Wanda Hamidah. (Foto: Dok. Instagram @wanda_hamidah)

Kepada pihak seberang, Wanda Hamidah bertanya fakta mana lagi yang hendak diingkari. Bintang film Imperfect tak habis pikir dengan pasal penyerobotan rumah yang dialamatkan ke keluarganya.

Fakta mana yang anda coba ingkari? Bagaimana kami melakukan penyerobotan? Absurd.. lucu.. aneh tapi nyata.. Pasal 167 Penyerobotan bisa diterapkan,” Wanda Hamidah menulis.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Fakta Historis dan Hukum

Wanda Hamidah.
Wanda Hamidah. (Foto: Instagram @wanda_hamidah)

Setelahnya bintrang sinetron Kekasih Halal mempertanyakan mengapa pihak Polda Metro Jaya tak menghiraukan fakta historis maupun hukum dalam dugaan penyerobotan rumah ini.

Kenapa bapak-bapak penyelidik @poldametrojaya tidak menghiraukan fakta historis dan hukum yang kami sajikan bahwa bahwa SHGB 1000 & 1001 ( yang alamatnya bahkan bukan berada di Jl. Citandui no. 2 melainkan Jl. Ciasem no. 2) itu cacat prosedur,” ujarnya.

 


Tumpul ke Atas, Tajam ke Bawah

Unggahan Wanda Hamidah. (Foto: Instagram @wanda_hamidah)
Unggahan Wanda Hamidah. (Foto: Instagram @wanda_hamidah)

Tak henti sampai di situ, Wanda Hamidah kemudian mengingatkan bahwa Akta Jual Beli (AJB) yang menjadi dasar Sertifikat Hak Guna Bangunan telah digugat dan membuahkan hasil.

AJB yang menjadi dasar penerbitan SHGB tsb sudah kami gugat dan sudah diputuskan dengan amar putusan perdata No. 395/ Pdt/ 2013/ PNJktPus dengan amar putusan bahwa AJB tersebut TIDAK SAH dan CACAT HUKUM,” Wanda Hamidah memperingatkan.

Ia pun berharap Indonesia masih menjunjung tinggi keadilan dan melindungi rakyatnya. Hukum tidak boleh tumpul ke atas dan tajam ke bawah. “No body is beyond and above the law,” pungkasnya.

Infografis Klarifikasi Artis Terseret Kasus Investasi Bodong Robot Trading Net89
Infografis Klarifikasi Artis Terseret Kasus Investasi Bodong Robot Trading Net89 (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya