Jokowi Minta Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Saling Pengertian, Rukun Sampai Jadi Kakek Nenek

Presiden Jokowi menyampaikan pesan kepada Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang telah resmi menjadi pasutri setelah akad nikah di Yogyakarta.

oleh Wayan Diananto diperbarui 10 Des 2022, 19:30 WIB
Diterbitkan 10 Des 2022, 19:30 WIB
Kaesang Pangarep Suami Erina Gudono
Prosesi akad nikah putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di Royal Ambarrukmo, Sleman, D.I Yogyakarta, Sabtu (9/12/2022). Kaesang Pangarep berhasil mengucapkan ijab kabul dalam satu kali tarikan nafas. (FOTO: Agus Suparto/Biro Pers Istana Kepresidenan)

Liputan6.com, Jakarta Beberapa menit setelah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menjalani akad nikah, Presiden Jokowi menyampaikan keterangan resmi kepada awak media di Pendopo Agung, Royal Ambarrukmo, Yogyakata, Sabtu (10/12/2022).

Jokowi bersyukur, akad nikah berjalan lancar. Setelahnya, ia menyampaikan doa dan sejumlah nasihat kepada Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang kini resmi menjadi suami istri.

“Kami mendoakan agar Mas Kaesang dan Mbak Erina bisa segera menempuh hidup baru,” ungkap Presiden Jokowi seraya berharap putra bungsunya berumah tangga dengan rukun.

RI-1 berharap rumah tangga para anak dan menantunya, termasuk Kaesang Pangarep serta Erina Gudono, langgeng hingga memiliki anak-anak dan cucu-cucu.

 


Saling Pengertian

Akad Nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Sumber: YouTube/Liputan6)

“Saya pesan, saling pengertian, saling melengkapi kemudian rukun, harmonis sepanjang masa sampai kakek-kakek, nenek-nenek,” kata Jokowi seraya mengaku hatinya kini lega.

Pasalnya, ketiga anaknya telah menemukan pasangan jiwa dan membangun rumah tangga. Menyoal hadiah khusus untuk Kaesang Pangarep, Jokowi punya jawaban unik.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Hadiah Cinta

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menikah (Vidio/SCTV)
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menikah (Vidio/SCTV)

“Hadiah cinta,” cetunya, seperti dikabarkan kanal News Liputan6.com, hari ini. Setelah akad nikah, Presiden Jokowi dan Ibu Negara kembali ke Solo untuk persiapan ngunduh mantu.

Ngunduh mantu di Loji Gandrung disambung dengan syukuran di Puro Mangkunegaran Solo akan digelar Minggu (11/12/2022). Tak ada yang ia harapkan selain aman, selamat, dan lacar.

 


Jokowi Langsung ke Solo

Kaesang Pangarep Suami Erina Gudono
Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, dan Erina Gudono memamerkan mahar seusai akad nikah di Pendopo Agung Kedaton Ambarrukmo, Royal Ambarrukmo, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022). Mas kawin yang diberikan Kaesang kepada Erina yaitu seperangkat alat sholat, logam mulia 10, 12, 20 dam 22 gram, serta uang tunai senilai Rp300 ribu. (FOTO: Agus Suparto/Biro Pers Istana Kepresidenan)

“Ini langsung (ke Solo) karena harus mempersiapkan diri,” beri tahu Jokowi seraya silam dari hadapan awak media. Diberitakan sebelumnya, akad nikah Kaesang Pangarep dihadiri tamu terbatas.

Sejumlah pejabat negara hingga selebritas hadir memberi doa dan restu untuk kedua mempelai. Artis yang hadir antara lain Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Irfan Hakim, dan Desta.

 

Infografis Pujian Vs Sindiran Pernikahan Kahiyang-Bobby
Infografis Pujian Vs Sindiran Pernikahan Kahiyang-Bobby
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya