Ferry Irawan Ngadu ke Sunan Kalijaga, Sebut Tak Semua Pemberitaan Venna Melinda KDRT Itu Benar

Sunan Kalijaga mengaku menerima telepon dari Ferry Irawan yang mengadu soal pemberitaan KDRT Venna Melinda. Ferry kini ditetapkan sebagai tersangka.

oleh Wayan Diananto diperbarui 13 Jan 2023, 08:10 WIB
Diterbitkan 13 Jan 2023, 08:04 WIB
Venna Melinda dan Ferry Irawan. (Foto: Dok. Instagram @vennamelindareal)
Venna Melinda dan Ferry Irawan. (Foto: Dok. Instagram @vennamelindareal)

Liputan6.com, Jakarta Ferry Irawan tak tinggal diam saat istrinya merekrut Hotman Paris sebagai kuasa hukum. Kamis (12/1/2023), sang aktor menghubungi pengacara kondang Sunan Kalijaga. Ini disampaikan Sunan Kalijaga dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta, kemarin.

“Lalu, hari ini tadi siang, Ferry menghubungi saya. Dia telepon, dia bercerita seperti mengadu kepada bapak, kepada saya. Dia bilang: Bang, bantuin saya. Karena tidak semua apa yang di pemberitaan itu benar, Bang,” katanya terkait dugaan KDRT.

Dengan sedih, Ferry Irawan menyesalkan mengapa pemberitaan seputar KDRT yang menimpa Venna Melinda menjadi seperti sekarang. Ia sendiri telah ditetapkan sebagai tersangka dugaan tindak pidana KDRT.

Sunan Kalijaga menyebut, pertemuan dengan Ferry Irawan dijadwalkan pekan ini jam 5 sore di Senayan City Jakarta. Ia mengaku Ferry Irawan memang meminta bantuan hukum kepadanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dia Minta Saya Bantu

Venna Melinda dan Ferry Irawan. (Foto: Dok. Instagram @vennamelindareal)
Venna Melinda dan Ferry Irawan. (Foto: Dok. Instagram @vennamelindareal)

“Karena tadi menelepon saya, dia minta saya bantuin dalam kasus yang sedang berjalan atau sedang terjadi,” ucapnya, kami lansir dari video jumpa pers yang diunggah di akun Instagram terverifikasi Sunan Kalijaga, kemarin.

Sunan Kalijaga mengingatkan publik bahwa Indonesia negara berdasarkan hukum, bukan opini. Yang sedang viral belum tentu benar. Karenanya, jangan buru-buru menjustifikasi dan menerapkan sanksi sosial.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


2 Kali

Venna Melinda dan Ferry Irawan.
Venna Melinda dan Ferry Irawan. (Foto: Dok. Instagram @vennamelindareal)

“Kita ini harus betul-betul mengikuti proses hukum apa yang sesuai dengan fakta itulah, nanti hasilnya seperti apa. Makanya tadi Ferry ada dua kali bilang: Tidak sesuai dengan apa yang di pemberitaan,” Sunan Kalijaga menyambung.

Meski berencana menjadi pengacara Ferry Irawan, Sunan Kalijaga menegaskan bahwa ia anti-KDRT. Ia tidak membenarkan kekerasan dalam rumah tangga apa pun alasan dan kondisinya.


Pengacara Anti-KDRT

Sunan Kalijaga. (Foto: Instagram @sunankalijaga_sh)
Sunan Kalijaga. (Foto: Instagram @sunankalijaga_sh)

“Tentunya saya salah satu pengacara yang sangat anti-KDRT. Banyak sekali kalau masyarakat bisa melihat, rekam jejak saya itu, saya ada di pihak korban-korban wanita yang mengalami KDRT,” cetusnya.

Diberitakan sebelumnya, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto menerangkan, tim penyidik Ditreskrimum Polda Jatim sudah menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di salah satu hotel di Kota Kediri.

“Kemarin juga sudah dilakukan gelar perkara dan sudah ditetapkan bahwa saudara FI (Ferry Irawan) sudah dinaikkan statusnya menjadi tersangka,” ujarnya, diberitakan Liputan6.com, kemarin.

Infografis Journal
Infografis Journal Fakta terkait KDRT di Indonesia (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya