Raissa Ramadhani Jadi Presenter Acara Musik, Tetap Gelisah dan Deg-degan di Depan Kamera

Raissa Ramadhani tampil menjadi presenter berkat kesuksesannya.

oleh Aditia Saputra diperbarui 10 Apr 2023, 20:11 WIB
Diterbitkan 10 Apr 2023, 14:20 WIB
Raissa Ramadhani
Raissa Ramadhani

Liputan6.com, Jakarta Raissa Ramadhani sempat berbangga hati. Pasalnya, single kedua miliknya 'Perlahan Lepaskanmu' didengar lebih dari 4 Juta pendengar. Hal ini membuat Raissa Ramadhani menjadi salah satu artis pendatang baru yang mendapat pengakuan dari public. 

Prestasi yang ditorehkan pacar Arbani Yasiz itu sepertinya membuat dirinya dilirik oleh salah satu TV swasta untuk menjadi pembawa acara dalam sebuah program musik.

"Senang sekali, aku memang selalu suka mencoba hal baru dan aku belum pernah lakukan hal ini. Makanya, senang banget pas ditawarin untuk ngehost di program mereka, apalagi ini acara musik," ujar Raissa atau yang akrab disapa Icha dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

 


Pengalaman Berakting

Raissa Ramadhani menjadi pembawa acara dalam sebuah program musik.
Raissa Ramadhani menjadi pembawa acara dalam sebuah program musik.

Raissa bisa dibilang memang familiar dengan lensa kamera, karena ia memiliki pengalaman berakting. Namun hal ini berbeda di televisi yang tetap membuatnya gelisah. 

"Kalau waktu itu kan syuting aku ada perannya, disiapkan skripnya dan lawan bicaranya pun aku sudah tau pasti dialog yang akan terjadi. Kalau ini kan aku akan berdialog dengan sesama musisi dan aku belum tentu siap merespons jawabannya,” ujar Raissa

 

 

 


Mempersiapkan Diri

Raissa Ramadhani menjadi pembawa acara dalam sebuah program musik.
Raissa Ramadhani menjadi pembawa acara dalam sebuah program musik.

Namun, kegelisahannya ini membuatnya lebih serius mempersiapkan diri. Raissa terus berusaha mempelajari dan mencari informasi bagaimana untuk menjadi presenter yang baik.

"Katanya seorang host harus bisa mendominasi pembicaraan, kalo itu aku sudah terbiasa. Tapi yang bikin aku nervous adalah penguasaan materi dan background narasumber, belum lagi ngatur flow antara bicara bertanya dan berimprovisasi dengan jawaban yang bisa dikulik … aahhh deg-degan asli..," tambah Raissa.

 


Tak Sabar

Walau diliputi dengan rasa gelisah, namun ia tak sabar untuk segera menjalaninya. Baginya seperti perjalanan menyenangkan yang memberikan pengalaman berharga. 

"Aku berharap kita bisa menyebarkan musik lebih luas lagi. Saat ini genre atau warna musik makin beragam, bakal seru banget kalo masyarakat indonesia tau dan mau mendengar berbagai warna musik yang beragam. Lewat program musik semacam ini semoga bisa membuka wawasan kita semua," pungkas Raissa.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya