Hotman Paris Dikirimi Fotokopi KTP Sopir Bus Guci Tegal: Akankah Nasib Berakhir Lusuh Seperti KTP-nya?

Hotman Paris berupaya menolong Romyani, sopir bus di Guci, Tegal, Jawa Tengah, yang kini jadi tersangka. Ia terharu kala menerima fotokopi KTP sang sopir.

oleh Wayan Diananto diperbarui 16 Mei 2023, 10:30 WIB
Diterbitkan 16 Mei 2023, 10:30 WIB
Hotman Paris
Hotman Paris berupaya menolong Romyani, sopir bus di Guci, Tegal, Jawa Tengah, yang kini jadi tersangka. Ia terharu kala menerima fotokopi KTP sang sopir. (Foto: Dok. Instagram @hotmanparisofficial)

Liputan6.com, Jakarta Merespons aduan sejumlah netizen, Hotman Paris mendukung sopir bus di Guci Tegal, Romyani dan kenek, yang kini dijadikan tersangka oleh Polres Tegal, Jawa Tengah. Keduanya dijerat pasal 359 KUHP soal kelalaian yang menyebabkan korban meninggal dunia.

Romyani, sopir bus Guci Tegal, jadi tersangka setelah bus yang dikemudikannya, masuk jurang dan mengakibatkan 2 orang tewas. Insiden mengerikan ini terjadi pada 7 Mei 2023 dan viral di medsos. Keputusan polisi menjadikan sopir dan kekek tersangka menuai pro-kontra.

Pasalnya, sopir mengaku telah menarik tuas rem tangan dan mengganjal ban agar bus tak beranjak dari tempat parkir di kawasan Guci Tegal. Romyani tampak syok dengan status barunya sebagai calon pesakitan.

Romyani mengirim fotokopi KTP kepada Hotman Paris untuk memohon bantuan hukum. Hotman Paris mengunggah fotokopi KTP yang sebagian telah diburamkan ke akun Instagram terverifikasi seraya memohon dukungan masyarakat Indonesia.


Kasihan Sopir Kasus Guci

Unggahan Hotman Paris. (Foto: Dok. Instagram @hotmanparisofficial)
Unggahan Hotman Paris. (Foto: Dok. Instagram @hotmanparisofficial)

Kacian supir kasus Guci! Kirim KTP yang lusuh ke Hotman! Apakah nasib supir ini akan berakhir lusuh seperti KTP nya? Butuh dukungan 290 juta netizen Kasus Supir di Guci!” cuit Hotman Paris, Senin (15/5/2023).

Kalau benar malam sebelum tidur pada saat parkir dipasang rem tangan dan ban diganjal kemudian dia tidur dan sampai mobil terperosok masuk sungai supir belum pernah memasukan mobil yang diparkir sebab yang manasin mobil adalah kenek seperti biasa,” imbuhnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Menurut KNKT

Hotman Paris. (Foto: Dok. Instagram @hotmanparisofficial)
Hotman Paris. (Foto: Dok. Instagram @hotmanparisofficial)

Hotman Paris membeberkan, menurut Komite Nasional Keselamatan Transportasi atau KNKT, rem tangan ban mobil belakang masih terpasang saat mobil diangkat dari sungai. Tentu saja ini jadi tanda tanga besar mengapa sopir dijadikan tersangka.

Menurut KNKT rem tangan ban mobil belakang masih terpasang pada saat mobil di angkat dari sungai. Apakah penyebab nya karena tanah tempat parkir yang gembur?” Hotman Paris balik bertanya.


Tak Salah Parkir

Hotman Paris. (Foto: Dok. Instagram @hotmanparisofficial)
Hotman Paris. (Foto: Dok. Instagram @hotmanparisofficial)

Akan tetapi tanah tersebut adalah parkir resmi dan supir tidak salah parkir di tempat tersebut. Apakah supir wajib meneliti tanah sebelum parkir? Eman nya dia insyinur pertanian? Supir ini butuh dukungan 250jt netizen Indonesia,” pungkas presenter Hotroom.

Belum genap 24 jam, unggahan ini kebanjiran lebih dari 3.500 komentar. Mayoritas mendukung Hotman Paris pasang badan untuk sang sopir dan kenek. “Tolong bantu pak sopir pak hotman. Kasian kalau memang enggak bersalah,” pinta @nia**** di kolom komentar.

Begini Cara Mudah Mengajukan Santunan Jasa Raharja
Infografis: Ayo cari tahu syarat dan prosedur untuk pengajuan santunan kecelakaan dari Jasa Raharja, ternyata mudah!
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya