Bruno Major Rilis Single Columbo Usai Tiket Konsernya di Indonesia Sold Out dalam 2 Hari

Album Columbo berisi 12 lagu, dan disebut sebagai karya terjujur Bruno Major.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 01 Jun 2023, 11:00 WIB
Diterbitkan 01 Jun 2023, 11:00 WIB
Bruno Major. (Foto: Neil Krug, via: istimewa).
Bruno Major. (Foto: Neil Krug, via: istimewa).

Liputan6.com, Jakarta Bruno Major memberikan sejumlah kejutan untuk penggemarnya. Yang terbaru adalah single bertajuk “Columbo” yang dirilis pada 23 Mei 2023 lalu. Lagu ini adalah “pemanasan” dari album bertajuk sama yang akan rilis pada 21 Juli mendatang.

“’Columbo’ menggabungkan vokal lembut Bruno dengan melodi gitar sederhana dengan nuansa musik yang terinspirasi dari Paul Simon. Lagu ini terasa seperti musim semi, dengan lirik yang bercerita tentang cinta, kehilangan, dan kebebasan,” begitu pernyataan yang disampaikan lewat press release yang diterima Liputan6.com baru-baru ini.

Lagu “Columbo” ini juga telah dirilis musik videonya. Bernuansa nostalgia, dengan ini menampilkan Bruno dan mobil 1978 Mercedes 380SL-nya.

Direkam dalam nuansa vintage, videonya ingin menggambarkan keindahan "Columbo" yang tak lekang oleh waktu.

Album Columbo sendiri merupakan kelanjutan dari To Let a Good Thing Die yang dirilis pada 2020 lalu.


Album Terjujur

Bruno Major. (Foto: Neil Krug, via: istimewa).
Bruno Major. (Foto: Neil Krug, via: istimewa).

Album ini berisi 12 lagu, dan disebut sebagai karya terjujur Bruno Major. Pada tahun 2020, ia tinggal di rumah orang tuanya saat pandemi, dan sempat mengalami krisis personal.

“Sesuatu yang berhasil aku capai melalui 'Columbo' lebih dari album-albumku sebelumnya, yaitu aku berhasil mengekspresikan sepenuhnya apa yang ingin aku sampaikan. Album ini membahas relasi pribadiku dengan orang-orang dan berbagai hal lain, dan menjadi seperti sebuah diagnosis untuk diriku,” kata Bruno Major.


Inspirasi Lagu Columbo

Ketika pandemi sudah berakhir, ia pergi ke Los Angeles dan menyewa mobil 1978 Mercedes 380SL yang ia namakan Columbo. Nahas, suatu hari mobil ini bertabrakan dengan kendaraan lain.

Inilah yang menjadi inspirasi dari akhir melankolis untuk single "Columbo" dalam album ini.


Konser di Jakarta Sold Out dalam 2 Hari

Bruno Major sendiri beberapa waktu lalu telah mengumumkan konsernya di Indonesia yang akan dilangsungkan di GBK Basketball Hall, Jakarta, pada 19 Agustus 2023 mendatang.

Chakra Live Asia selaku promotor konser Bruno Major di Jakarta mengumumkan bahwa semua tiket pertunjukan ini telah ludes, hanya dalam waktu dua hari saja.

Selain di Indonesia, konsernya di Filipina dan Singapura juga telah dinyatakan sold out.

Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia
Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia.  (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya