Foto Informasi Kematian Abidzar Al Ghifari Bikin Heboh: Self Reminder Aja Bro, Kalem

Sebagian menyadari bahwa tanggal kematian dan waktunya itu sama dengan almarhum Ustaz Jefri Al Buchori pada tanggal tersebut sepuluh tahun yang lalu.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 11 Sep 2023, 16:00 WIB
Diterbitkan 11 Sep 2023, 16:00 WIB
Abidzar Al Ghifari
Abidzar Al Ghifari juga sempat merasakan hidup susah pasca sang ayah, Ustaz Jefri Al Buchori meninggal dunia. Kehidupan semakin parah karena rumahnya terbakar tahun 2014 silam. Ia dan keluarga hidup berpindah-pindah. Abidzar juga banting tulang demi membantu ekonomi keluarga. Perlahan kehidupan Umi Pipik dan keluarganya semakin membaik.[Instagram/abidzar73]

Liputan6.com, Jakarta Abidzar Al Ghifari beberapa waktu lalu membuat heboh dunia maya. Hal itu disebabkan oleh unggahan foto papan informasi kematiannya sendiri di Instagram-nya.

Papan informasi tersebut mencantumkan nama lengkap putra mendiang Ustaz Jefri Al Buchori itu beserta detail tanggal dan waktu kematiannya.

Abidzar Al Ghifari menuliskan bahwa ia meninggal dunia pada Jumat 26 April dini hari.

“INNALILLAHI WAINNA ILAIHI ROJIUN TELAH BERPULANG KERAHMATULLAH. NAMA: Mohammad abidzar al ghifari. HARI: Jumat TGL: 26 april JAM: 1.30 malam. USIA : Belom tau,” begitu yang tertulis.

Selain itu, papan informasi tersebut juga menyebutkan bahwa Abidzar Al Ghifari akan dimakamkan pada hari Jumat tanggal 26 April di TPU Karet Bivak jam 12 siang. "HARI: Jumat TGL: 26 april DIPEMAKAMAN: TPU karet bivak. JAM: 12 siang," tambahnya. 


Netizen Bingung dengan Unggahan Abidzar

Abidzar Al Ghifari. (Foto: Instagram @abidzar73)
Abidzar Al Ghifari. (Foto: Instagram @abidzar73)

Unggahan foto papan informasi tersebut langsung memicu berbagai spekulasi dan reaksi dari publik. Banyak netizen yang terkejut dan bingung dengan informasi yang disampaikan dalam papan tersebut.

Sebagian menyadari bahwa tanggal kematian dan waktunya itu sama dengan almarhum Ustaz Jefri Al Buchori pada tanggal tersebut sepuluh tahun yang lalu.


Tanggal Meninggalnya Ustaz Jefri Al Buchori

10 Tahun Kepergian Uje, Ini 6 Potret Lawas Abidzar Al Ghifari dan Mendiang Ayahnya
Potret Lawas Abidzar Al Ghifari dan Mendiang Ayahnya. (Sumber: Instagram/abidzar73)

“Mengingatkan saya tgl wafatnya alm. UJE. Kebetulan mlm itu bersama beliau. InsyaAlllah panjang umur Abi, sehat dan Barokah slalu,” tulis @agusidwar_gu****

Mungkin maksudnya kematian ayahnya adalah kematian dari hidupnya juga. Karena ayahnya adalah hidupnya,” timpal @rzka***


Self Reminder

Unggahan Foto Papan Informasi Kematiannya Bikin Heboh, Abidzar Al Ghifari: Self Reminder Aja Bro, Kalem
Unggahan Foto Papan Informasi Kematiannya Bikin Heboh, Abidzar Al Ghifari: Self Reminder Aja Bro, Kalem. (instagram.com/abidzar73)

Di tengah kehebohan itu, Abidzar Al Ghifari sendiri kemudian memberikan klarifikasi. Ia menyebut bahwa unggahan itu hanyalah sebagai pengingat diri bahwa kematian itu dekat.

"Self reminder aja broww kalem,” tulis Abidzar di kolom komentar.

Begini Cara Mudah Mengajukan Santunan Jasa Raharja
Infografis: Ayo cari tahu syarat dan prosedur untuk pengajuan santunan kecelakaan dari Jasa Raharja, ternyata mudah!
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya