Ivan Gunawan Titip Salam Buat Gus Iqdam Pengin Ketemu, Ngaku Serumpun Sejiwa dengan Soimah

Lewat pesan terbuka yang direkam dalam video, Ivan Gunawan titip salam dan pengin ketemu dengan Gus Iqdam. Soimah sampai ngakak dengar pesan ini.

oleh Wayan Diananto diperbarui 11 Des 2023, 10:37 WIB
Diterbitkan 11 Des 2023, 10:36 WIB
Ivan Gunawan dan Soimah
Lewat pesan terbuka yang direkam dalam video, Ivan Gunawan titip salam dan pengin ketemu dengan Gus Iqdam. Soimah sampai ngakak dengar pesan ini. (Foto: Dok. Instagram @showimah)

Liputan6.com, Jakarta Popularitas ulama Muhammad Iqdam Kholid alias Gus Iqdam akhirnya sampai ke telinga Ivan Gunawan. Terang-terangan, ia mengirim pesan terbuka dalam format video, titip salam dan ingin bertemu.

Ini terkuak dalam unggahan di akun Instagram terverifikasi Soimah, pada 10 Desember 2023. Soimah menanyakan apakah Ivan Gunawan telah dapat tanggal untuk sowan ke Gus Iqdam.

Karena belum dapat, Soimah yang dikenal dekat dengan Gus Idqam ingin membantu agar janji temu bisa segera terealisasi. Masalahnya, Ivan Gunawan masih galau mau bertemu di mana.

Gimana, kemarin sudah dapat tanggal dengan Gus Iqdam?” tanya Soimah dalam bahasa Jawa. “Ayo, ke tempatnya Gus Idham dulu apa piye?” jawab Ivan Gunawan saat berkunjung ke kediaman Soimah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mencari Tanggal Ketemu Gus Iqdam

Ivan Gunawan. (Foto: Dok. Instagram @ivan_gunawan)
Ivan Gunawan. (Foto: Dok. Instagram @ivan_gunawan)

“Boleh, kalau mau sowan ke kediaman Gus Iqdam dulu juga enggak apa-apa nanti gue bikinkan janji. Nanti dicarikan tanggalnya,” cetus Soimah. “Kalau ke rumah gue, khawatir kampung gue geger,” Ivan Gunawan menyahut.

Soimah lantas menyarankan sahabatnya menyewa lapangan untuk mengantisipasi keramaian warga. Usul ini dipertimbangkan Ivan Gunawan. Ia lantas menyampaikan pesan terbuka kepada Gus Iqdam.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Salam Kenal Ya Gus...

Gus Iqdam mengisi rutinan malam selasa di ST Pusat dihadiri Soimah dan Abah Kirun (SS: YT
Soimah menunaikan janjinya yang akan menghadiri pengajian Gus Iqdam di Majelis Ta’lim Sabilu Taubah atau yang kondang dengan sebutan ST Pusat.

Ivan Gunawan mengaku pengin banget ketemu Gus Iqdam yang belakangan popularitasnya mengangkasa. Ia mengklaim serumpun sejiwa dengan Soimah. Klaim ini bikin Soimah ngakak.

“Gus, salam kenal ya Gus. Kalau Gus Idham nonton video ini, pokoknya aku sama Soimah ini satu rumpun satu jiwa, Gus,” pesohor dengan 32 jutaan pengikut di Instagram itu menyatakan.

 


Ketua Garanganwati

Ivan Gunawan. (Foto: Dok. Instagram @ivan_gunawan)
Ivan Gunawan. (Foto: Dok. Instagram @ivan_gunawan)

Keinginan Ivan Gunawan bertemu Gus Iqdam disambut hangat warganet. Sebagian netizen meyakini keinginan Ivan Gunawan akan terkabul dalam waktu dekat berkat Soimah.

Aman Mas, Mak e ketua garawanganwati, inshaAllah jalur pusat, was wus,” cuit @mibi****. “Patut di tunggu mas igun ketemu Gus iqdam ini mak,” tulis @bie**** di kolom komentar. “Alhamdulillah semoga terkabul,” @inda**** mendoakan.

infografis Journal_Tradisi Islam Sudah Melekat pada Kartini Sejak Kecil
infografis Journal_Tradisi Islam Sudah Melekat pada Kartini Sejak Kecil (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya