Suami BCL Tiko Aryawardhana Tersandung Dugaan Penggelapan, Polisi Sudah Periksa 5 Saksi

Suami Bunga Citra Lestari atau BCL, Tiko Aryawardhana, dilaporkan atas kasus dugaan penggelapan senilai Rp6,9 miliar. Tiko dilaporkan oleh AW, yang merupakan mantan istrinya.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 04 Jun 2024, 17:22 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2024, 17:00 WIB
Tiko Aryawardhana
Suami Bunga Citra Lestari, Tiko Aryawardhana, dilaporkan mantan istri atas kasus dugaan penggelapan dana Rp6,9 Miliar. [@tikoaryawardhana]

Liputan6.com, Jakarta - Suami Bunga Citra Lestari atau BCL, Tiko Aryawardhana, dilaporkan atas kasus dugaan penggelapan senilai Rp6,9 miliar. Tiko dilaporkan oleh AW, yang merupakan mantan istrinya.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro membenarkan adanya laporan tersebut. Kala itu, kata Bintoro, Tiko Aryawardhana bekerja di perusahaan mantan istrinya.

"Kami dari Polres Metro Jakarta Selatan, benar telah menerima laporan tentang adanya peristiwa dugaan tindak pidana penggelapan," ujar AKBP Bintoro di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (4/6/2024).

"Di mana dalam hal ini sebagai terlapor saudara inisial T, yang bersangkutan saat itu bekerja di perusahaan mantan istrinya inisial AW," Bintoro menambahkan soal dugaan kasus penggelapan suami BCL.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Masuk Tahap Penyidikan

Bunga Citra Lestari terlihat sangat bahagia usai dirinya dipersunting Tiko Aryawardhana
Bunga Citra Lestari terlihat sangat bahagia usai dirinya dipersunting Tiko Aryawardhana [instagram/itsmebcl]

Bintoro mengatakan, kasus tersebut sudah masuk ke tahap penyidikan. Ditetapkannya proses penyidikan itu didasari oleh dua alat bukti yang sah.

"Untuk prosesnya saat ini sudah masuk penyidikan, berdasarkan dua alat bukti yang sah kami tingkatkan proses penyelidikan ke penyidikan," kata Bintoro.

 


Periksa 5 Saksi

6 Gaya Bunga Citra Lestari dan Tiko Aryawardhana Rayakan Valentine Pertama sebagai Suami-Istri
Pasangan yang baru menikah pada 2 Desember 2023 kemarin ini baru saja merayakan hari valentine pertama mereka. [@tikoaryawardhana]

Bintoro melanjutkan, polisi sudah memeriksa 5 saksi terkait kasus dugaan penggelapan yang menyeret nama suami BCL tersebut. Selain itu polisi juga sudah mendapat keterangan tambahan terkait kasus itu.

"Adapun saksi yang sudah kami periksa ada lima orang saksi, ditambah kami mendapat hasil audit eksternal dari keuangan. Prosesnya masih berjalan," jelasnya.

 


Laporan Diterima 23 Juli 2022

Tiko Aryawardhana
Suami Bunga Citra Lestari, Tiko Aryawardhana, dilaporkan mantan istri atas kasus dugaan penggelapan dana Rp6,9 Miliar. [@tikoaryawardhana]

Bintoro menuturkan, polisi menerima laporan dugaan penggelapan ini sejak 23 Juli 2022. Bahkan, Tiko juga sudah memenuhi panggilan polisi, saat perkara ini masih dalam tahap penyelidikan.

"Udah lama ini di tahun 2022, tanggal 23 Juli 2022. Yang bersangkutan sudah menghadiri (pemanggilan). Jadi apda saat penyelidikan sudah kami klarifikasi," ucap AKBP Bintoro.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya