Cerita Kocak Fadil Jaidi Nyasar di Makkah gegara Naik Taksi Online

Fadil Jaidi dengan percaya dirinya berpetualang seorang diri menumpangi taksi online.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 12 Jun 2024, 09:00 WIB
Diterbitkan 12 Jun 2024, 09:00 WIB
Fadil Jaidi
Fadil Jaidi (Foto: Instagram/ fadiljaidi)

Liputan6.com, Jakarta Fadil Jaidi berbagi pengalaman lucu saat berada di Makkah. Seperti diberitakan sebelumnya, saat ini dia dan keluarganya sedang berada di Arab Saudi untuk menunaikan rukun Islam yang kelima.

Sama seperti kebanyakan jamaah haji dari Indonesia lainnya, Fadil Jaidi juga menjalankan haji tamattu, di mana dia harus menunaikan umrah terlebih dahulu setibanya di Makkah. “Nah selesai umrah balik ke hotel, habis itu, sudah, istirahat. Ternyata istirahatnya itu sampai lima hari, jadi selama lima hari ke depan free time,” jelasnya di Instagram, Selasa (11/6/2024).

Di waktu bebasnya, selebgram berusia 29 tahun tersebut dengan percaya dirinya berpetualang seorang diri menumpangi taksi online. Nahasnya, dia tersasar.

“Jadi sampai nanti kita mau haji itu benar-benar free time disarankan untuk di hotel aja. Nah hotel aku tuh hotel transit, jadi jauh ke Masjidil Haram, lebih dekatnya ke Mina pas kita mau melaksanakan haji. Tapi aku pengin banget ke Masjidil Haram, terus aku pergi sendiri ha ha ha,” jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Diturunkan di Pinggir Jalan

Fadil Jaidi
Fadil Jaidi (Foto: Instagram/ fadiljaidi)

Fadil Jaidi menyertakan video usai diturunkan di pinggir jalan menuju Masjidil Haram. Kondisi sekitar cukup sepi dengan suhu udara yang menyentuh angka 40 derajat celcius.

“Dan sekarang aku diturunin di pinggir jalan demi apa pun taksi onlinenya nggak boleh masuk sini, tolong kabarin ke orang-orang aku nyasar di Arab ha ha,” terangnya.

"Akhirnya aku jalan jauh sampai ketemu bukan taksi online, dan itu boleh lewat. Aku berhentiin taksi akhirnya dapat," kata Fadil lagi. 


Momen Kaget Berikutnya

Alih-alih tenang setelah menemukan transportasi yang bisa mengantarnya ke Masjidil Haram, Fadil Jaidi justru dibuat kaget. Dia terkejut saat membuka taksi yang ternyata sudah ditumpangi beberapa orang.

“Aku baru tahu kalau di Makkah, satu taksi itu bisa ramai-ramai sama orang yang enggak kita kenal, jadi kalau tujuannya sama dibarengin. Dan aku satu taksi sama orang enggak kenal aku diam aja lihatin jendela. Pas aku stopin taksinya aku juga kaget, lah kok ada orang, tapi sopirnya berhenti, terus sopirnya nyuruh geser ke penumpang belakang,” ungkap sahabat Raffi Ahmad itu.


Lupa Tanya Tujuan

Kondisi ini membuat Fadil Jaidi hilang konsentrasi hingga lupa bertanya pada sang sopir, ke mana tujuan taksi tersebut. Apakah menuju Masjidil Haram atau tempat lain.

“Aku jadi mikir, ya Allah aku ganggu kenyamanan mereka nggak sih? Kayak ada bocah satu muncul ha ha akhirnya aku diam aja sambil lihatin jendela. Terus aku baru sadar, lah ini ke mana ya? Jadi aku baru nanya di tengah jalan. Wah, kalau beda (tujuan) aku nggak tahu deh ha ha,” tutupnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya