Rebecca Klopper Nyesal Ikutan Tuduh Penolong Dali Wassink Pansos: Maaf Aku Asbun

Rebecca Klopper dan sejumlah netizen sempat ramai-ramai mendesak perekam video Dali Wassink setelah kecelakaan untuk menghapusnya.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 19 Jul 2024, 19:49 WIB
Diterbitkan 19 Jul 2024, 19:45 WIB
Rebecca Klopper
Rebecca Klopper (M. Altaf Jauhar)

Liputan6.com, Jakarta Meninggalnya Yitta Dali Wassink suami Jennifer Coppen, sempat diwarnai keriuhan di media sosial oleh warganet dan aktris sekaligus sahabat mereka, Rebecca Klopper. Diketahui, Dali Wassink tutup usia setelah mengalami kecelakaan akibat sepeda motor yang dikendarainya hilang kendali.

Kronologi meninggalnya Dali Wassink telah disampaikan pihak Polresta Denpasar, Bali. Dali Wassink mengalami kecelakaan tunggal, Kamis (18/7/2024) sekitar pukul 02.00 WITA di Sunset Road, Seminyak, Kabupaten Badung, Bali, mengutip Antara News.

Sebelum kabar kecelakaan tersebut mencuat, beredar rekaman video di media sosial yang menyorot seorang pria terkapar usai jatuh dari sepeda motor. Rupanya, pria dalam video tersebut diyakini sebagai suami Jennifer Coppen.

Sayang, perekam yang mengaku ikut menolong Dali Wassink setelah ambulans datang, malah dicemooh warganet lantaran ia disangka pansos. Rebecca Klopper dan sejumlah netizen pun ramai-ramai meminta orang tersebut menghapus video unggahannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rebecca Klopper Sempat Desak Perekam hingga Akhirnya Diluruskan

Rebecca Klopper Salah Tuding Penolong Dali Wassink
Rebecca Klopper saat salah tuding ke penolong Dali Wassink suami Jennifer Coppen. (via Instagram @pembasmi.kehaluan.reall)

Menelusuri media sosial, beredar sejumlah tangkap layar yang memperlihatkan Rebecca Klopper mendesak perekam untuk menghapus videonya dengan menulis "Takedown". Mantan pacar Fadly Faisal juga kedapatan menuding si perekam sedang melakukan pansos.

"Menurut aku sih enggak etis banget nyari panggung dengan ngepost foto orang dalam keadaan kayak gitu. At least punya hati nurani sedikit untuk keluarganya yang sedang berkabung," tulis Rebecca Klopper yang masih dipenuhi perasaan emosional.

Hingga berjam-jam kemudian, perekam akhirnya menghapus video itu. Perekam yang memiliki akun media sosial @bmkr_ juga menyangkal sedang panjat sosial, mengaku tak tahu identitas pria yang ia sorot.

"Gini loh, kita semua yang di lokasi nggak ada yang tahu identitas beliau, nggak ada yang berani angkat, saya pun ngebantu ngangkat ketika ambulance sudah datang, terus aku pansos dari mananya?" tulis si perekam.


Permintaan Maaf Rebecca Klopper

Rebecca Klopper Salah Tuding Penolong Dali Wassink
Rebecca Klopper meminta maaf setelah salah tuding kepada penolong Dali Wassink suami Jennifer Coppen. (via Instagram @rklopperr)

Setelah menghapus video tersebut, perekam tampaknya emosi membaca komentar-komentar bernada tekanan dari warganet dan Rebecca Klopper. Hingga akhirnya, ia membalas komentar yang ditulis Becca.

"Ga ada niatan untuk pansos, ngapain juga aku ngebantuin amgkat ke ambulance sedangkan aku sama sekali ga tau identitas sebelumnya, itu murni aku ikhlas untuk bantu aja kak, tapi kenapa orang-orang ini pada judge aku pansos, aneh sekali" tulis perekam.

Setelah itu, Rebecca Klopper akhirnya minta maaf, terutama kepada si perekam yang telah ia tuduh pansos.

"Aku enggak mau masalah ini jadi panjang. Aku minta maaf secara publik, karena aku sudah menyakiti perasaan orang dan merugikan orang. Aku minta maaf, aku asbun, asal ngomong, asal mengatain orang pansos," ucap Rebecca Klopper dikutip dari video akun Instagram @rklopperr, Jumat (19/7/2024).

 


Rebecca Klopper Mengakui Niat Baik Si Perekam

8 Potret Rebecca Klopper Liburan di Korea, Sambangi Lokasi Syuting K-Drama
Rebecca Klopper (Sumber: Instagram/rklopperr)

Selain itu, Rebecca Klopper mengakui niat baik perekam yang diketahui bernama Bima itu untuk menolong suami Jennifer Coppen setelah kecelakaan. Becca langsung melayangkan pujian kepada perekam dan mengaku sudah minta maaf secara langsung.

"Aku sudah minta maaf secara pribadi sebenarnya. Tapi aku merasa juga harus minta maaf secara publik, karena ini sudah kemana-mana," ujar Rebecca Klopper.


Kronologi Meninggalnya Dali Wassink

Lebih lanjut soal kecelakaan yang dialami Dali Wassink, saat kejadian, pria yang berdomisili di Bali bersama anak dan istri itu, mengendarai sepeda motor Kawasaki bernomor polisi DK 5555 KSW. Kejadian bermula saat korban mengemudi bergerak dari arah Utara ke Selatan.

"Dengan kecepatannya dan setibanya di lokasi kejadian tidak dapat menguasai kendaraannya oleng ke kanan menabrak pembatas jalan," kata AKP Ketut Sukadi selaku Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polresta Denpasar kepada wartawan.

Kejadian ini membuatnya mengalami luka-luka di sejumlah bagian tubuh. Dali Wassink dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit BIMC, Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

Infografis Kecelakaan Maut Vanessa Angel - Bibi Andriansyah
Infografis Kecelakaan Maut Vanessa Angel - Bibi Andriansyah (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya