Lagu Terbaru Jaz Berjudul Boleh Merindu Dirilis 6 September 2024, Dikemas Dalam Nuansa Akustik dengan Musik Mid-Tempo

Memasuki bulan September ini, Jaz kembali siap menghibur para pencinta musik dengan single barunya, “Boleh Merindu”.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 06 Sep 2024, 09:35 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2024, 07:30 WIB
Jaz
Jaz

 

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki bulan September ini, Jaz kembali siap menghibur para pencinta musik dengan single barunya, “Boleh Merindu”. Dijadwalkan rilis pada 6 September mendatang, lagu ini diciptakan oleh Aldi Nada Permana.

Ini bukan kali pertama Jaz bekerja sama dengan musisi kelahiran Sukabumi tersebut karena Aldi turut andil dalam beberapa lagu di album Sinergi (2021) dan Transisi (2022).

Karena itu, menurut Jaz, Aldi sudah paham dengan gaya Jaz dalam bermusik sehingga lahirlah lagu Boleh Merindu. “Lagu ini sebenarnya bisa dibilang masih memiliki nuansa yang tidak jauh dari laguku sebelumnya," kata Jaz melalui keterangan tertulis, Jumat, 6 September 2024.

"Namun, secara genre, lagu ini terasa baru bagiku karena memiliki nuansa akustik dengan musik mid-tempo. Kalau digambarkan, lagu ini seperti Kasmaran, tapi versi yang lebih dewasa,” Jaz menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Langsung Suka

Jaz
Jaz

Sesuai dengan judulnya, lagu ini menceritakan tentang seseorang yang sedang rindu dengan pasangannya. Menurut Jaz, sejak mendengar pertama kali demo “Boleh Merindu”, ia sudah langsung suka dengan melodi dan liriknya.

“Aku selalu memilih lagu sesuai selera. Jadi, saat mendengar demo, aku akan melihat bagian mana yang aku suka dan langsung nyantol di telinga, serta apakah liriknya relate," Jaz menjelaskan.

 


Pakai Bahasa Sehari-Hari

Selain sudah familiar dengan karya Aldi dan merupakan kolaborasi mereka yang kesekian kalinya, saat rekaman pun Jaz dibantu oleh penyanyi Bowo Soulmate yang menjadi pengarah vokal.

"Di lagu ini, lirik yang ditulis Aldi tidak puitis, tapi lebih ke bahasa sehari-hari. Itu salah satu keunikan dari Boleh Merindu yang langsung membuatku yakin untuk memilihnya sebagai single terbaru," Jaz mengungkapkan.

 


Take Vocal Hanya Sehari

Dikerjakan secara langsung dan online membuat proses pembuatan “Boleh Merindu” tidak memakan waktu lama. Take vocal pun hanya dilakukan lebih kurang satu hari oleh Jaz. 

“Bekerja sama dengan Bowo selalu menyenangkan karena selain mengarahkan vokal, dia juga pencipta lagu sehingga proses rekaman single terbaruku ini berjalan lancar. Bowo paham vibe seperti apa yang cocok untuk single ini dan bagaimana agar suaraku sesuai dengan nuansa yang ingin dihadirkan," Jaz memungkasi.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya