Kisah Pengarang Lord of The Rings Bakal Dituangkan ke Dalam Film

Perusahaan film Fox Searchlight dikabarkan tengah menyiapkan sebuah film biopik tentang pengarang Lord of The Rings, JRR Tolkien.

oleh Feby Ferdian diperbarui 25 Nov 2013, 01:55 WIB
Diterbitkan 25 Nov 2013, 01:55 WIB
lord-of-the-rings-131122c.jpg
Perusahaan film Fox Searchlight dikabarkan tengah menyiapkan sebuah film biopik tentang pengarang 'Lord of The Rings', JRR Tolkien.

Dikutip dari harian Digital Spy, Senin (22/11/2013), proyek terbaru mereka ini akan diproduseri langsung oleh Peter Chernin's Chernin Entertainment yang sebelumnya terkenal lewat film-film seperti 'The Heat' dan 'Rise of the Planet of the Apes'.

Rencananya, bila tidak ada aral melintang, pengerjaan naskahnya sendiri akan dimulai pada awal tahun depan di tangan David Gleeson.

Perlu diketahui, David Gleeson adalah penggemar berat dari karya-karya Tolkien.

Sedikit menyimak kisahnya, film biopik ini akan mengangkat kehidupan remaja JRR Tolkien saat kuliah dan menjadi tentara untuk PD I (Perang Dunia Pertama). Konon, dari pertempuran penuh sejarah tersebut itulah, Tolkien banyak mendapat inspirasi untuk menggarap salah satu novel fantasi terpopuler itu.

Dikabarkan, meski saat ini proyek film biopik JRR Tolkien sudah memiliki penulis naskah, namun belum bisa dipastikan siapa yang akan duduk di bangku sutradara. Bisa jadi, setelah berhasil membawa Lord of The Rings dan 'The Hobbits' ke layar lebar, sutradara Peter Jackson akan tertarik untuk ikut terjun ke dalam proyek ambisius ini. Kita berdoa saja ya...(Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya