X-Men: Apocalypse Jadi Sekuel X-Men: First Class

Bryan Singer akan kembali duduk sebagai sang sutradara di X-Men: Apocalypse yang bersetting pada 1970an.

oleh Liputan6 diperbarui 10 Des 2013, 14:10 WIB
Diterbitkan 10 Des 2013, 14:10 WIB
xman-131210b.jpg
Setelah pengumuman dipersiapkannya lanjutan film X-Men: Days of Future Past dengan judul X-Men: Apocalypse oleh sutradara Bryan Singer, fans kini sudah mengetahui siapa sosok yang akan memoles salah satu franchise adaptasi komik paling populer itu.

Dilansir dari Vulture melalui Cinema Blend, Bryan Singer akan kembali duduk sebagai sang sutradara di X-Men: Apocalypse. Hal ini tentu saja sudah bisa diduga oleh para penggemar komik dan film X-Men. Kabarnya lagi, Bryan akan mengambil tema 1970an sebagai setting ceritanya. Sehingga, bisa dipastikan bahwa X-Men: Apocalypse bakal berlaku sebagai sekuel langsung untuk X-Men: First Class (2011).

Judul Apocalypse diambil dari salah satu musuh terbesar X-Men di dalam komik. Di beberapa komik serta animasi yang sudah ada, Apocalypse sering dijadikan sebagai salah satu sosok antagonis utamanya.

Pengalaman Bryan Singer di dunia X-Men memang sudah bergulir sangat lama. Sejak 2000, ia sudah menyutradarai sekaligus menulis film pertama X-Men yang berlanjut di film keduanya, X2 pada 2003. Meski tak terlibat dalam film ketiga X-Men, namun ia turut membantu penulisan naskah X-Men: First Class sekaligus sebagai produsernya.

Kini, ia pun telah merampungkan proses produksi X-Men: Days of Future Past sebagai sutradara sekaligus produser agar bisa tayang pada 2014 mendatang. Sutradara X-Men: First Class, Matthew Vaughn dan penulis handal Simon Kinberg dipercaya oleh Bryan untuk menulis naskahnya.

Selain itu, Bryan juga dipercaya untuk menjembatani dunia X-Men dengan versi baru Fantastic Four yang akan dirilis pada 2015 mendatang. Meski begitu, ada yang menyatakan bahwa karakter versi trilogi akan muncul kembali, namun hal itu bukanlah suatu pengumuman yang resmi.

Jadwal resmi film-film terkait X-Men yang akan datang sudah dirilis. X-Men: Days of Future Past akan tiba di Indonesia pada 21 Mei 2014, reboot Fantastic Four rencananya rilis pada 19 Juni 2015, dan X-Men: Apocalypse sudah memiliki jadwal tayang pada 27 Mei 2016 mendatang.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya