6 Potret Gubernur Khofifah Kenakan Baju Batik di Berbagai Kegiatan

Gubernur Khofifah tampil menawan saat memakai batik di berbagai kegiatan.

oleh Dyah Mulyaningtyas diperbarui 02 Okt 2019, 15:20 WIB
Diterbitkan 02 Okt 2019, 15:20 WIB
6 Potret Gubernur Khofifah Kenakan Baju Batik di Berbagai Kegiatan, Sederhana dan Simpel
Khofifah Indar Parawansa (Sumber: Instagram/@khofifah.ip)

Liputan6.com, Jakarta Setiap tanggal 2 Oktober, Indonesia memperingati Hari Batik Nasional. Peringatan tersebut bermula saat batik diakui dunia pada tahun 2009 dari United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization (UNESCO) sertas menetapkan batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi.

Seperti diketahui, dulunya batik hanya dibuat oleh keluarga kerajaan. Kegiatan membatik yang dilakukan oleh putra-putri keraton dipandang sebagai kegiatan yang memerlukan pemusatan pikiran, kesabaran dan kebersihan jiwa.

Maka, tak heran jika corak batik penuh dengan simbol dan corak-corak tertentu. Lama-kelamaan, seni batik pun mulai dilakukan oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Hingga saat ini, batik identik sebagai kain khas Indonesia.

Sederet pesohor pun kerap memakai batik diberbagai kegiatan, salah satunya Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Ia juga menyebut dirinya seorang Batik Holic.

Berikut 6 potret Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat mengenakan batik di berbagai kegiatan yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (2/20/2019).


1. Gubernur Khofifah tampil anggun dengan memakai batik saat mendapat Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) Wiratama 2019 dari Kementerian Perhubungan.

Gubernur Khofifah tampil anggun dengan memakai batik saat mendapat Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) Wiratama 2019 dari Kementerian Perhubungan.
Khofifah Indar Parawansa (Sumber: Instagram/@khofifah.ip)

2. Khofifah memakai batik saat menjadi narasumber di salah satu radio di Surabaya, seakan memakai batik sudah menjadi ciri khasnya.

Khofifah memakai batik saat menjadi narasumber di salah satu radio di Surabaya, seakan memakai batik sudah menjadi ciri khasnya.
Khofifah Indar Parawansa (Sumber: Instagram/@khofifah.ip)

3. Gubernur Khofifah dan Presiden Jokowi kompak memakai batik.

Gubernur Khofifah dan Presiden Jokowi kompak memakai batik.
Khofifah Indar Parawansa (Sumber: Instagram/@khofifah.ip)

4. Gubernur Khofifah bertemu dengan Staf Khusus Presiden untuk daerah Papua, ia terlihat menawan dengan batik berwarna cokelat tua yang dipadukan dengan kerudung merah.

Gubernur Khofifah bertemu dengan Staf Khusus Presiden untuk daerah Papua, Ia terlihat menawan dengan batik berwarna coklat tua yang dipadukan dengan kerudung merah.
Khofifah Indar Parawansa (Sumber: Instagram/@khofifah.ip)

5. Gubernur Khofifah saat menghadiri festival durian di Malang terlihat sederhana dengan batik bercorak daun yang dipadukan dengan kerudung kuning.

Gubernur Khofifah saat mengadiri festival durian di Malang terlihat sederhana dengan batik bercorak daun yang dipadukan dengan kerudung kuning.
Khofifah Indar Parawansa (Sumber: Instagram/@khofifah.ip)

6. Tak heran jika Gubernur Khofifah menyebut dirinya sebagai batik holic, di berbagai kegiatan ia tampak selalu mengenakan batik.

Tak heran jika Gubernur Khofifah menyebut dirinya sebagai batik holic, di berbagai kegiatan ia tampak selalu mengenakan batik.
Khofifah Indar Parawansa (Sumber: Instagram/@khofifah.ip)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya